Seram! Kisah Angker Villa Tua Sawangan yang Konon Dihuni Hantu Noni Belanda

Seram! Kisah Angker Villa Tua Sawangan yang Konon Dihuni Hantu Noni Belanda

Alpandi Pinem
2020-10-08 22:58:22
Seram! Kisah Angker Villa Tua Sawangan yang Konon Dihuni Hantu Noni Belanda
Villa Tua Sawangan (Istimewa)


Keberadaan sebuah villa tua dan terbengkalai selama puluhan tahun di tepi Jalan Raya Sawangan, Depok, memang menyemburkan kesan angker dan menyeramkan. Maklum saja, kompleks bangunan villa tersebut tampak tak terurus. Di beberapa bagian, tampak bangunan yang sudah keropos dan nyaris ambruk.

Di beberapa bagian, tampak bangunan yang sudah keropos dan nyaris ambruk. “Sudah lama kosongnya. Kalau gak salah udah dari tahun 98 ditinggalkan begitu saja sama pemiliknya, yang katanya sih seorang dokter mata,” ungkap warga sekitar.

Baca Juga : Kisah Seram Villa Merah Pangalengan, Villa Jerman Bandung yang Bikin Merinding

Konon, sang pemilik meninggalkan villa miliknya itu begtu saja lantaran acap mengalami gangguan dari para dedemit penunggu villa. “Katanya sih pemiliknya sering diganggu penampakan dan suara-suara misterius. Mungkin karena keseringan, akhirnya villa ini dikosongin begytu aja,” imbuh warga.

Keangkeran villa tua ini memang begitu terasa. Aura negatif dan suasana yang tidak nyaman begitu terasa, saat kita berada di halaman villa ini. Begitu pun saat kaki mencoba melangkah untuk menaiiki tangga menuju areal dalam villa.

Baca Juga : Kisah Seram Suara Dentingan Piano yang Menandakan Keberadaan Hantu di Villa Isola Jawa Barat

Serasa ada banyak mata yang tak terlihat, seperti tengah memata-matai. begitupun saat kita menginjakkan kaki di ruangan yang diduga bekas ruang tamu.

“Warga sih sudah sering diliatin. Macam-macam dari mulai genderuwo, kuntilanak sampe noni belanda. Ya akhirnya makin lama cerita villa ini makin serem. Beberapa paranormal sempat juga datang untuk melakukan penelurusan. Mereka sih bilang di dalem villa memang banyak penunggunya,” ujar Rudi, seorang buruh bangunan yang pernah bekerja tidak jauh dari villa tersebut.

Baca Juga : Menakjubkan! Inilah Danau yang Berada di Tengah Samudra

Sementara itu, paranormal kondang Ki Kusumo yang sempat melakukan penelurusan di lokasi, ternyata sempat mendapati sosok sosok perempuan noni belanda berkebaya. Kepada Ki kusumo, sosok tak kasat mata bernama Nyai Waru itu mengaku sebagai sosok penunggu villa, yang memang acap menampakkan diri di hadapan warga.

“Ngakunya sebelum tempat ini dibangun villa dan masih berupa perkebunan karet Belanda, Nyai Waru ini sudah ada di sini,” ungkap Ki Kusumo.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30