Kunjungi Pengolahan Minyak Kem-kem, Ini Solusi dari Theopilus Ginting Majukan UMKM Karo

Kunjungi Pengolahan Minyak Kem-kem, Ini Solusi dari Theopilus Ginting Majukan UMKM Karo

Alpandi Pinem
2020-10-08 19:06:31
Kunjungi Pengolahan Minyak Kem-kem, Ini Solusi dari Theopilus Ginting Majukan UMKM Karo
Theopilus Ginting Kunjungi Pengolahan Minyak Kem-kem


Calon Wakil Bupati Karo nomor urut 5, Theopilus Ginting mengunjungi salah satu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), yakni minyak khas Karo Kem-kem di Jalan Lingkar Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (8/10/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan pria yang juga dikenal sebagai manjer Karo United sebagai bentuk kepedulian dan perhatian seriusnya terhadap UMKM di Kabupaten Karo. Bahkan dirinya berkomitmen akan membuat rumah UMKM di setiap kecamatan apabila diberikan kepercayaan oleh masyarakat memimpin Kabupaten Karo mendampingi Cory Sebayang untuk 3,5 tahun kedepan,

“Apabila kita diberikan kepercayaan memimpin Karo mendampingi Ibu Cory Br Sebayang, maka sektor UMKM ini nantinya akan kita benahi secara serius. Sebagai bagian dari kepedulian terhadap UMKM, kita akan membuat rumah UMKN,” kata Theopilus Ginting.

Baca Juga : Kunjungi Paroki Santo Petrus dan Paulus, Cory Sebayang: Buka Ruang Kerjasama dengan Lembaga Agama

Lebih rinci dirinya menjabarkan, fungsi rumah UMKN ini nantinya terdiri dari beberapa aspek, diantaranya sebagai fasilitator pendanaan UMKM yang akan dihubungkan dengan perbankan daerah dan nasional.

“Selain sebagai facilitator pendanaan, rumah UMKM akan menjadi tempat pelatihan dan workshop untuk UMKM dan sebagai fasilitator pembenahan kualitas produk dan packaging UMKM, serta menjadi fasilitator pasar UMKM baik secara tradisional maupun digital,” terangnya.

Ketika ditanya mengapa dirinya begitu tertarik untuk mengembangkan UMKM di Kabupaten Karo. Sosok yang akrab disapa bang Theo ini pun dengan lugas mengatakan bahwa UMKM dapat menjadi tulang punggu perekonomian.

Baca Juga : Ini Solusi dari Theopilus Ginting Terkait Harga Kopi di Karo yang Kerap Tak Menentu

“Kita semua harus mendukunng UMKM Karo dan mari kita perkuat UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Nasional. UMKM harus naik kelas,” tegasnya.

Sementara itu Afifuddin Ginting selaku pengusaha UMKM minyak Kem-kem mengatakan bahwa pemasaran produk di masa lalu dan saat ini sudah sangat jauh berbeda, dan dirinya sangat membutuhkan masukan orang-orang muda.

"Memasarkan produk di masa dahulu dan sekarang sudah sangat berbeda ya, seperti dengan minyak Kem-kem ini, tapi saya juga sangat butuh masukan-masukan dari orang muda,” ucapnya.

Baca Juga : Ini Alasan DPD Pujakesuma Kabupaten Karo Dukung Cory Sebayang - Theopilus Ginting

Selanjutnya dirinya berharap jika pasangan Cory-Theo menang di Pilkada Karo 2020, sehingga dapat benar-benar mendukung pelaku UMKM, apalagi menurutnya sektor UMKM masih sangat kecil di Kabupaten Karo.

"Saya berharap apabila nantinya Cory-Theo terpilih, kandidat ini dapat benar-benar mendukung UMKM yang ada di Kabupaten Karo. Tanpa kehadiran nyata dari Pemkab Karo, usaha UMKM tidak bisa berkembang,” katanya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30