Kisah Mistis Bangunan Terbengkalai di Mojokerto, Terkenal Angker hingga Memiliki Beragam Penunggu

Kisah Mistis Bangunan Terbengkalai di Mojokerto, Terkenal Angker hingga Memiliki Beragam Penunggu

Ekel Suranta Sembiring
2020-10-05 22:41:03
Kisah Mistis Bangunan Terbengkalai di Mojokerto, Terkenal Angker hingga Memiliki Beragam Penunggu
Tim PM:AM saat Menelusuri Gedung Angker di Mojokerto (foto: Tangkap Layar YouTube)

Sebuah bangunan terbengkalai yang sempat digunakan sebagai kantor di Mojokerto, Jawa Tengah, memiliki kisah mistis. Pasalnya, selain terkenal angker, bangunan ini juga memiliki beragam penunggu.

Menurut kabar, bangunan ini sudah kosong sejak 2017 silam, saat kantor tersebut bangkrut dan tidak menempati bangunan ini lagi. Tiga tahun lamanya merupakan waktu yang sangat cukup untuk sebuah bangunan dihuni oleh makhluk gaib.

Baca Juga: Kisah Misteri Kampung Singomodo, Memiliki Mitos Dilarang Menyanyikan Lagu Sinden, Berani Melanggar?

Saat penelusuran, Bayu dan Doel memasuki setiap ruangan dan gedung yang ada di tempat tersebut. Namun anehnya, Bayu tidak mendapatkan cerita sejarah tempat ini seperti tempat-tempat sebelumnya.

Meskipun, beberapa kali Bayu sempat melihat sosok-sosok makhluk gaib yang lewat sekilas. Sehingga akhirnya tim PM:AM bersama Cak Jo coba melakukan 'Meraga Sukma' guna mengetahui kisah dari lokasi ini.

Dahulu kala, bangunan ini merupakan sebuah klinik yang digunakan warga setempat untuk berobat. Tidak hanya tempat berobat saja, klinik ini juga digunakan untuk melakukan aborsi kala itu.

Baca Juga: Deretan Kisah Mistis Driver Ojol Nur Riyan, Horor Banget

Dikisahkan oleh Bayu saat Meraga Sukma, pemilik sekaligus kepala klinik ini memiliki hubungan dengan seorang perempuan. Hubungan ini pun berlanjut hingga mereka bersetubuh dan perempuan tersebut hamil.

Ketika perempuan tersebut hamil sekitar 4-5 bulan, sang ibu mengetahuinya dan meminta pertanggungjawaban dari dokter kepala klinik ini. Namun sang dokter mengelak untuk mengakui anak tersebut dan tidak ingin bertanggung jawab.

Kemudian sang dokter melakukan tindakan kepada perempuan yang dihamilinya. Sayang, terjadi kesalahan dalam penanganan yang menyebabkan anak yang ada di dalam kandungan dan perempuan tersebut mati karena kehabisan darah.

Sang ibu dari perempuan tersebut tidak terima, ia pun sangat marah kepada sang dokter dan meminta tanggung jawab atas tindakannya.

Akhirnya, sang dokter membunuh ibu dari perempuan tersebut untuk menghilangkan bukti dari kesalahan dalam penindakan yang ia lakukan.

Baca Juga: Kisah Misteri Pos Polisi 02 Jombang, Bunyi Gemerincing Lonceng Pertanda akan Ada Kematian

“Janin anaknya itu ditanam di dalam ruangan yang tadi kita masukin, yang bau dan berair itu,” ujar Bayu.

Setelah klinik tersebut tutup, bangunan ini digunakan untuk sebuah kantor cabang dari salah satu perusahaan. Kantor ini cukup lama menempati bangunan kosong di Mojokerto, nahas kantor ini pun bangkrut karena kasus korupsi yang melatarbelakanginya.

Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata tidak hanya kasus korupsi saja yang menjadi sebab kantor ini bangkrut. Alasan lainnya ialah banyak karyawan, bahkan bos di kantor ini menggunakan susuk dan pesugihan.

“Supaya lebih cantik, supaya ga bisa ditolak, supaya gampang kalo ngomong,” ujar Bayu saat menjelaskan susuk yang digunakan oleh karyawan dan bos di kantor ini.

Dengan susuk yang digunakan oleh bos dan karyawan di kantor ini justru membawa malapetaka bagi kelangsungan bisnis di kantor ini. Sehingga kantor ini pun harus bangkrut karena kasus korupsi dan penggunaan susuk tersebut.

Bayu mengatakan banyak makhluk aneh di tempat ini, yakni sosok yang tidak punya mata, sosok yang merah panjang, dan sosok lainnya yang aneh serta beragam.

Sosok ibu dari perempuan yang dibunuh oleh sang dokter pun kini menghantui bangunan terbengkalai ini. Nenek Sutiyem ini telah merasuki Bayu untuk bercerita mengenai kejadian menyedihkan yang dialami olehnya dan anak perempuannya.

Selain sosok nenek, terdapat sosok seperti leak dengan lidah berwarna merah yang panjang hingga ke bawah, layaknya seperti belalai. Sosok ini diketahui memiliki aura negatif yang menyebabkan kantor tersebut bangkrut.

“Aku gak mau nyebut namanya. Soalnya jahat. Dia dikirim sama orang jauh supaya tutup kantornya,” ujar Nenek Sutiyem.

Anak-anak korban aborsi di klinik ini juga menghantui bangunan terbengkalai tersebut. Mereka seperti tuyul yang ramai, namun dipimpin oleh satu makhluk kecil seperti bajang.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30