Kisah Misteri Kematian Presiden Soekarno yang Konon Kematiannya Diduga Disengajai, Benarkah?

Kisah Misteri Kematian Presiden Soekarno yang Konon Kematiannya Diduga Disengajai, Benarkah?

Alpandi Pinem
2020-10-01 22:27:40
Kisah Misteri Kematian Presiden Soekarno yang Konon Kematiannya Diduga Disengajai, Benarkah?
Soekarno (Istimewa)


Sang Proklamator sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno atau dalam ejaan baru ditulis Sukarno, tentu, jasa-jasanya akan selalu dikenang bagi masyarakat Indonesia. Namun, ada beberapa hal yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

Dimana, isri ke-5 Soekarno, Ratna Sari Dewi Soekarno pernah mengungkapkan bahwa suaminya meninggal secara tidak wajar. Kata wanita asli Jepang tersebut kematian Bung Karno sengaja diatur agar pemilu 1971 dapat terlaksana. Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena adanya dualisme antara Soekarno dan Soeharto yang tidak lain adalah presiden ke-2 RI. Karena itulah, Soekarno sengaja disingkirkan.

Baca Juga : Kisah Tongkat Soekarno yang Konon Bisa Menyihir, Benarkah?

Ia bahkan menuduh rezim militer untuk sengaja mengisolasi Soekarno di Wisma Yaso agar Bung Karno mengalami gangguan psikologis. Namun, dari semua pernyataan Ratna tersebut tidak pernah dibenarkan dan dibantah oleh pemerintah Orde Baru. Hingga kini, kematian Bung Karno masih menjadi misteri yang belum terungkap.

Konon Soekarno membuat sebuah timbunan harta karun. Nilai harta karun tersebut dipercayai bisa membayar seluruh utang negara Indonesia, bahkan beberapa kilogram emasnya adalah pemberian dari rakyat Aceh.

Kebenaran kabar tersebut makin diperkuat dengan terbitan surat kabar Austria ditahun 2012. Media ini memberitakan adanya simpanan dana milik Bung Karno yang disimpan di Swiss senilai 180 juta dolar Amerika.

Baca Juga : Goa Celik yang Konon Menjadi Tempat Bersemedi Presiden Soekarno yang Penuh Misteri

Namun hingga sekarang belum ada konfirmasi dari keluarga Bung Karno mengenai kebenaran dana tersebut, dilansir dari LA-Lights.com (23/1). 28 logam batangan pernah ditemukan di desa Giripen, Kulonprogo, DIY. Diduga logam mirip emas batangan ini adalah harta peninggalan Bung Karno.

Ciri-ciri yang membuat warga berspekulasi adalah adanya gambar presiden Soekarno pada sisi batangan ini. Juga terdapat lambang burung garuda serta padi bertuliskan LM 24 karat buatan London dan Swiss, dikutip dari Merdeka.com.

Sebelumnya ditahun 2003 Soenuso Goroyo pernah menunjukkan benda-benda yang dianggapnya sebagai peninggalan Bung Karno. Harta tersebut berupa ratusan keping emas 24 karat yang terdaftar dalam register emas JM London serta emas putih dengan cap tapal kuda bertuliskan JM Mathey London. Namun hingga kini masih belum ada pakar yang memastikan keaslian harta benda tersebut.

Baca Juga : Kisah Misteri Tentang Kesaktian Presiden Soeharto Menunjuk ke Langit Hanya Semenit Hujan Langsung Turun

Bung Karno memang selalu dilengkapi dengan tongkat komando kemanapun beliau pergi. Tongkat ini dikabarkan memiliki kekuatan mistis dan dipercaya ada hubungannya dengan besarnya pengaruh Bung Karno saat menjabat sebagai presiden RI. Dari sudut pandang mistis tongkat ini memang bukan tongkat biasa.

Tongkat tersebut terbuat dari kayu ‘Pucang Kalak’, sebuah kayu Pucang yang tumbuh dari daerah Kalak, Pacitan utara. Kayu ini dikenal sebagai kayu keramat dan dipercaya sebagaian orang memiliki kekuatan ghaib. Bahkan tongkat komando Bung Karno ini disebut-sebut sebagai penyelamat dari insiden penembakan ‘Idul Adha’ ditahun 1962.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24