Diduga Terpapar Covid-19, Tenaga Medis Tenangkan Balita Seorang Diri Diruang Isolasi

Diduga Terpapar Covid-19, Tenaga Medis Tenangkan Balita Seorang Diri Diruang Isolasi

Foto
Viral video tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran,seorang balita diduga terpapar corona yang menangis di tengah malam. (Foto: TikTok/@dr.dywie_afriyanniw)

Video viral yang memperlihatkan salah satu ruang isolasi di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Seorang balita berusia dua tahun terpaksa harus tinggal di ruang isolasi seorang diri karena menunjukkan beberapa ciri-ciri terinfeksi virus Covid-19. Terlihat seorang petugas medis berpakaian APD lengkap tengah mencoba menenangkan balita tersebut yang sedang menangis.

Baca Juga: Tiru Odading Mang Oleh, Es Podeng Depok Ikuti Trik Ade Londok

Video mengharukan tersebut pun beredar luas di media sosial dari Instagram @memoefriantto

Dalam video yang beredar, balita berusia dua tahun tersebut menderita diare dan dehidrasi ringan yang menjadi salah satu ciri khusus pasien yang terinfeksi virus Covid-19.


Meski hasil tes swab balita tersebut dikatakan negatif, namun ia tetap harus diisolasi untuk dilakukan observasi lebih lanjut karena menunjukkan ciri-ciri terinfeksi virus.

Baca Juga: Krnologi Surat Nikah dan Cerai Soekarno-Inggit yang Dijual Rp25 M

Dalam kejadian lengkap video yang beredar, terlihat seorang petugas medis tengah mencoba menenangkan balita tersebut. Sambil menggendong dan menepuk-nepuk punggungnya, perlahan bocah itu pun terlihat tenang di gendongan tenaga medis.

Keesokan paginya, anak tersebut terlihat gelisah di dalam kesendirian. Tenaga medis tersebut menghampirinya dan untungnya bocah tersebut tidak ketakutan,” tulis instagram @memoefriantto.