WHO Patenkan Vaksin Virus Buatan China untuk Setop Covid-19

WHO Patenkan Vaksin Virus Buatan China untuk Setop Covid-19

JP
2020-09-25 12:53:43
WHO Patenkan Vaksin Virus Buatan China untuk Setop Covid-19
Foto: Pixabay

Terbukti lolos uji klinis, WHO patenkan vaksin virus buatan China sebagai pelindung dari virus Covid-19. Hal ini dipastikan langsung oleh ilmuwan WHO, Soumya Swaminathan.

WHO sebagai lembaga yang menjadi peran penting dalam penanganan Virus Covid-19 ini akan memastikan secara langsung distribusi bisa merata ke seluruh penjuru dunia.


"WHO bekerja untuk memastikan akses yang adil terhadap vaksin Covid-19 secara global, percaya bahwa ini adalah cara tercepat untuk mengakhiri pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi global. Vaksin China dapat membantu mewujudkan tujuan itu dalam waktu dekat karena beberapa vaksin telah terbukti berhasil dalam uji klinis," ucap Swaminathan.


China sendiri memang negara yang paling terdepan dalam pengembangan vaksin virus Covid-19 ini, karena diketahui China menjadi negara pertama yang menjadi perkembangan virus sebelum akhirnya meluas ke berbagai negara.


Perusahan pengembang vaksin Sinovac juga sudah mengumumkan akan mendistribusikan vaksinnya ke seluruh negara tanpa terkecuali pada awal 2021.


CEO SinoVac, Yin Weidong juga berjanji akan memberikan vaksinnya ke negara Amerika Serikat, meski sebelumnya Amerika sering melontarkan kata-kata yang membuat ketegangan antar kedua negara tersebut.


Yin akan mengajukan permohonan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat untuk bisa memasukkan vaksin ke negara Adi Daya itu.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30