Ini Beberapa Mitos Tentang Mimpi Yang Banyak Dipercaya Masyarakat Indonesia

Ini Beberapa Mitos Tentang Mimpi Yang Banyak Dipercaya Masyarakat Indonesia

Alpandi Pinem
2020-09-22 17:28:45
Ini Beberapa Mitos Tentang Mimpi Yang Banyak Dipercaya Masyarakat Indonesia
Ilustrasi Mimpi (Istimewa)


Mimpi adalah sebuah peristiwa alam bawah sadar yang sifatnya misterius. Banyak orang menganggap mimpi hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak memiliki arti apa pun. Namun tidak sedikit juga orang yang berasumsi bahwa mimpi adalah sebuah pertanda tentang kejadian yang akan terjadi di dunia nyata.

Pada dasarnya, mimpi sering melibatkan perasaan, emosi, dan pikiran. Terkadang saat mengalami mimpi buruk dan bangun, ia merasa ketakutan setengah mati. Begitu pun jika sedang bermimpi bahagia. Rasa bahagia itu akan terbawa hingga ia benar-benar tersadar dari tidurnya.

Namun, tidak sedikit masyarakat di Indonesia masih percaya dengan adanya tafsir mimpi. Mimpi bisa jadi sebuah petunjuk, firasat atau bahkan ramalan tentang kejadian di masa depan. Karena hal tersebut banyak mitos yang tercipta seputaran si bunga tidur ini.

1. Mimpi Digigit Ular Berhubungan Dengan Perjodohan


Teman anehtapinyata.net mimpi digigit ular sepertinya paling sering dialami oleh banyak orang. Mitos terkait mimpi ini pun menyebar di masyarakat. Dikatakan jika mimpi digigit ular berarti akan segera menemukan jodoh atau berhubungan dengan pernikahan. Namun nampaknya tidak semua orang beruntung bisa pas dengan mitos tersebut, ada beberapa orang yang bahkan sering mimpi digigit ular tapi masih tetap menjomblo.

Baca Juga : Ini Kisah Mistis Soal Arti Mimpi Melihat Neraka, Pernah Memimpikannya?

2. Mimpi Jatuh Diartikan Sebagai Pesan Bahwa Kita Harus Bangun


Teman anehtapinyata.net pernahkah teman bermimpi jatuh saat tidur? Menurut beberapa orang mimpi ini diartikan sebagai pesan bahwa kita harus segera bangun atau tersadar. Namun secara ilmiah hal tersebut bisa terjadi karena kondisi kita berada dalam tahap yang sangat lelah, karena lelah tubuh tidak bisa melewati tahap tidur yang normal. Otot yang awalnya tegang saat tertidur tiba-tiba langsung melemah, pikiran menangkap hal tersebut sebagai jatuh. Ketika itu pula, otak mengirim pesan pada tubuh untuk tegak kembali.

3. Mimpi Ditindih Makhluk Halus Berhubungan Dengan Keberadaan Makhluk Lain Di Sekitar


Teman anehtapinyata.net kejadian aneh ditindih makhluk halus saat tidur nampaknya hampir pernah dirasakan oleh semua orang. Fenomena aneh gangguan tidur ini menyebabkan tubuh menjadi sulit bergerak bahkan sampai susah bernafas seperti ada orang besar yang sedang menindih ataupun mencekek kita saat tidur. Kendatipun telah didapatkan fakta dari hasil penelitian bahwa hal tersebut dikarenakan pengaruh otak, namun banyak yang masih percaya jika gangguan tidur tersebut menandakan bahwa makhluk astral banyak ada di sekitar kita.

Baca juga : Pernah Mimpi Hamil? Ini Beberapa Mitos dan Arti dari Mimpi Hamil yang Perlu Kamu Ketahui

4. Mimpi Menikah Diartikan Sebagai Pertanda Kematian


Teman anehtapinyata.net banyak yang percaya jika mimpi menikah artinya pertanda kalau bakal ada seseorang seseorang yang meninggal. Biasanya sih orang-orang terdekat entah keluarga atau tetangga samping rumah. Tapi ada juga yang mengaitkan mimpi ini sebagai pertanda baik seperti bersangkutan dengan pekerjaan atau sesuatu yang penting.

Baca Juga : Mimpi Dikejar Pocong Saat Tidur? Ternyata Hal ini yang Akan Kamu Alami

5. Mimpi Hamil Berhubungan Dengan Mendapat Keberuntungan/Kesialan

Mimpi sedang mengandung atau hamil kerap dikaitkan dengan keberuntungan dan bisa juga kesialan. Jika dalam mimpi teman melihat diri sendiri sedang hamil dipercaya keberuntungan akan menyertai kehidupan nyata teman atau pun akan segera mendapat sesuatu yang sudah lama dinantikan. Sedangkan jika dalam mimpi teman melihat orang lain yang sedang hamil, dipercaya  hal yang kurang baik akan menimpa orang tersebut. Banyak yang percaya akan mitos yang hanya berlaku bagi perempuan ini.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30