Jepang Punya Penduduk Usia 100 Tahun Mencapai Lebih dari 80.000, Ini Rahasianya
Foto
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Jepang Punya Penduduk Usia 100 Tahun Mencapai Lebih dari 80.000, Ini Rahasianya

Angka dari Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteran Jepang menunjukan penduduk usia 100 tahun mencapai lebih dari 80.000. Dilansir dari CNN, Sabtu 19 September 2020, hampir 1 dari 1.500 orang warga Jepang sekarang berusia 100 tahun atau lebih.

Dari data tersebut, perempuan di Jepang jauh lebih mungkin hidup selama 1 abad lebih lama dibandingkan pria, dengan adanya 88 persen dari semua centenarian adalah wanita.

Sekedar informasi, Jepang memiliki populasi yang menua dengan cepat dan harapan hidup rata-rata di seluruh negeri juga mencapai rekor tertinggi.

Baca Juga: Arti Sebenarnya Mimpi Digigit Anjing Hitam, Ada Ingin Berbuat Jahat pada Anda

Jepang mulai mendokumentasikan jumlah centenarian di dalam negerinya pada 1963.

Data yang dirilis pada Juli menunjukan, ata-rata perempuan diperkirakan hidup sampai 87,45 tahun dan laki-laki diperkirakan hidup sampai 81,41 tahun.

Dilansir dari Kompas, orang paling tua di Jepang yang berusia 117 tahun, Kane Tanaka dari Fukuoka dan dia dikonfirmasi menjadi orang paling tua di dunia oleh Guinness World Records pada tahun lalu. 

Tanaka lahir pada 1903, di mana menjadi tahun perintis penerbangan Orville dan Wilbur Wright dalam membuat sejarah yang berhasil menyelesaikan penerbangan bertenaga pertama di dunia.

Baca Juga: Arti Sebenarnya Mimpi Kiamat, Tak Akan Merasakan Kenikmatan Seksual

Tanaka membagi rahasia untuk dapat hidup panjang umur. Dia mengatakan, dalam kesehariannya, dia hanya makan makanan enak dan berlatih matematika adalah rahasianya untuk panjang umur.




Sumber: Kompas, CNN



Tag :

Harapan Hidupusia tuacentenarianJepangrekor Penduduk Usia 100 Tahun Mencapai Lebih dari 80.000Berlatih Matematikaperempuan tua jepang

Artikel Terkait :

  • Fakta Pelaku Pembakar Wanita di Mobil yang Masih Kerabat Jokowi Mengaku Membunuh dengan Linggis

  • Motor Hadiah Panglima Dituduh Kredit, Anggota TNI Hukum Push up Debt Collector 30 kali

  • Fakta Terbaru Relawan Vaksin Covid-19 yang Meninggal di Brazil Ternyata di Suntik Plasebo

  • Serem! Kisah Mistis Gua Jepang di Klungkung, Penghuninya Suka Mengganggu Pemotor yang Lewat


  • Share to: