2 Tempat Paling Angker dan Seram di Indonesia Versi Mbah Mijan

2 Tempat Paling Angker dan Seram di Indonesia Versi Mbah Mijan

Alpandi Pinem
2020-09-13 17:28:01
2 Tempat Paling Angker dan Seram di Indonesia Versi Mbah Mijan
Mbah Mijan (Istimewa)

Nama Mbah Mijan pasti sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Mbah Mijan dikenal sebagai paranormal sekaligus aktor yang sudah beberapa kali membintangi film layar lebar.

Pria kelahiran 1984 ini menjadi ahli supranatural yang kerap diundang di berbagai program acara televisi. Ia juga sering kali menerawang masa depan beberapa artis maupun kejadian yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga : Merinding! Youtuber Ini Bocorkan Dua Lokasi Menyeramkan KKN Desa Penari yang Masih Misteri

Dimana, kali ini Mbah Mijan mengatakan bahwa di sejumlah tempat di Indonesia menjadi sarang dari makhluk astral. Beberapa tempat tersebut telah ia kunjungi dan merasakan kutanya energi negatif yang menyelubunginya.

“Menurut saya tempat yang paling menyeramkan adalah mereka yang memiliki peninggalan sejarah dan budaya yang sangat erat. Sehingga kadang susah untuk diterjemahkan oleh akal sehat manusia,” ujar Mbah Mijan.

Secara lebih lengkap, paranormal asal Kebumen, Jawa Tengah ini menyebut terdapat 2 tempat paling angker di Indonesia yang pernah ia kunjungi.

Baca Juga : Merinding! Ini 5 Film Horor Terseram Versi YouTuber Cantik Nessie Judge

1. Pantai Selatan


Tempat pertama yang paling angker menurut Mbah Mijan adalah kawasan wisata pantai Selatan Jawa. Menurut mitos yang dipercaya masyarakat, laut selatan pulau Jawa memang dihuni okeh makhluk gaib bernama Nyi Roro Kidul.

Bahkan bagi orang yang memiliki kemampuan khusus seperti Mbah Mijan, pintu gerbang alam gaib Pantai Selatan bisa terlihat di bibir pantai Parangkusumo, Parangtritis di Yogyakarta.

“Saat saya kesana, saya melihat dua gapura berlapis emas yang tinggi kokoh dan dijaga oleh dua orang pengawal. Keduanya memiliki badan seperti manusia tapi punya ekor ular panjang. Banyak yanng bilang itu adalah pintu gerbang menuju kerajaannnya,” ungkapnya.

Mbah Mijan juga pernah memiliki pengalaman menyeramkan saat membuat program di kawasan itu. Pada suatu malam saat ia sedang bersiap melakukan syuting, salah seorang kru menghilang begitu saja.

Kejadian itu terjadi di sebuah bukit antara pantai Parangtritis dan Parangkusumo. Ia tak dapat ditemukan meski sudah diicari oleh tim yang lain dan bantuan warga sekitar. Lalu secara tiba-tiba kru tersebut tiba-tiba muncul pagi harinya.

“Ternyata di bukit itu terdapat sebuah goa yang konon katanya menjadi pintu masuk ke alam gaib. Sehingga siapaun yang melihat goa itu ia akan merima bisikan untuk masuk kedalamnya dan menghilang. Namun untungnya si kru tadi bisa kembali lagi,” tuturnya.

Baca Juga : Dianggap Sebagai Tempat Angker, Youtuber Ini Ungkap Rumah Kanthil Jogja

2. Menara Saidah


Tempat selanjutnya yang disebut Mbah Mijan sebagai sarang lelembut adalah Menara Saidah. Gedung berkas perkantoran yang berlokasi di pinggir ruas jalan MT Haryono Jakarta Timur itu pernah dikunjungi Mbah Mijan pada 2016 lalu.

Di Saat itu ia melihat sosok noni-noni Belanda dan wanita Jawa yang sedang melakukan kegiatan persis di lokasi basement dari gedung ini. Kondisi wajah mereka penuh dengan luka, bahkan ada pula dengan wajah yang tampak kesakitan.

Menurutnya tempat ini dulunya merupakan sebuah hutan belantara yang dihuni oleh penduduk pada era kerajaan. Namun mereka kembali lagi menduduki tempat ini saat Manara Saidah sudah tak beroperasi. “Karena mereka merasa bahwa ini rumahnya,” sambung Mbah Mijan.

Semenjak tempat ini menjadi populer dan banyak orang yang ingin mengunjunginya, rupanya cukup mengusik ketenangan para jin ini.

"Sehingga dalam beberapa kesempatan, mereka akhiranya menunjukkan wujud aslinya. Ada pula kuntilanak berjubah pink, hitam hingga warna lainnya. Tapi mereka sebenarnya tidak mengganggu jikalau manusia tidak mengusiknya,” tutup Mijan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30