Prediksi Jelang Laga Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia
Foto
Tim Nasional Indonesia U-19 (Foto:Dok.Instagram/pssi)

Prediksi Jelang Laga Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Kroasia di laga ujicoba malam nanti.
Pelatih Shin Tae-yong mengedepankan perkembangan tim.

Pertandingan Timnas U-19 vs Kroasia akan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Selasa 8 September 2020, kick off pukul 20.30 WIB. Ini merupakan pertandingan kedua pasukan Shin Tae-yong di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. 

Diketahui dalam laga uji coba pertama, Garuda Muda harus takluk 0-3 dari Bulgaria.

Baca Juga: David dan Victoria Beckham Sakit Tenggorokan Diduga Positif Corona

Kroasia juga jelas bukan lawan yang mudah bagi Timnas U-19. Kroasia yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil meyakinkan di dua laga sebelumnya.

Tim asuhan Josip Simunic berhasil mengalahkan Bulgaria 3-2 dan Arab Saudi 4-3. Kroasia juga memiliki beberapa pemain yang punya kualitas yang sangat baik.

Bahkan penyerang Timnas U-19 Irfan Jauhari, menilai Kroasia punya kelebihan dalam hal mengeksekusi bola mati. Hal itu ia amati dalam kemenangan Kroasia atas Bulgaria dan Arab Saudi.

"Kroasia mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi," kata Irfan Jauhari dalam rilis PSSI.

Namun rupanya timnas U-19 tak mengincar kemenangan dalam laga melawan Kroasia. Hal itu sesuai keinginan Pelatih Shin Tae-yong yang mengedepankan Timnas U-19 harus bisa menunjukkan perkembangan pada laga keduanya nanti.

Timnas U-19 wajib berkonsentrasi penuh selama 90 menit agar hasil di laga pertama tak terulang. Pemain-pemain Timnas U-19 harus terus tampil fokus sepanjang pertandingan.

"Semoga kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif," tutur pemain asal klub Bali United itu.

"Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit pertandingan. Kroasia tim yang kuat apalagi mereka sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini," ucapnya mengakhiri.

Baca Juga: Kylian Mbappe Jadi Pemain Ketujuh PSG yang Terpapar Virus Corona

Dikabarkan juga dalam laga kontra Kroasia, Timnas U-19 masih belum bisa diperkuat oleh Jack Brown dan Mohammad Kanu yang tengah cedera. 

Timnas U-19 mengikuti ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 sebagai bagian dari program pemusatan di Kroasia. Mereka dijadwalkan akan menjalani training camp ini hingga akhir September mendatang.



Sumber:Kumparan/detik/kompas



Tag :

Timnas u-19 IndonesiaTimnas KroasiaShin Tae-yongShin Tae-yongInternational U-19 Friendly Tournament 2020Jack BrownMohammad KanuTimnas U-19 Indonesia vs Kroasia

Artikel Terkait :

  • Tips Mengeluarkan Air dari Telinga dengan Mudah

  • 5 Tips Mudah Atasi Masalah Sulit Tidur

  • Arti Sebenarnya Mimpi Berjumpa Keluarga yang Sudah Meninggal

  • 5 Manfaat Olahraga Ringan Setiap Hari, untuk Kesehatan


  • Share to: