Ini Beberapa Tempat Paling Angker yang Ada di Semarang, Berani Uji Nyali?

Ini Beberapa Tempat Paling Angker yang Ada di Semarang, Berani Uji Nyali?

Alpandi Pinem
2020-09-08 10:47:07
Ini Beberapa Tempat Paling Angker yang Ada di Semarang, Berani Uji Nyali?
Hotel Sky Garden di Bukit Gombel (Istimewa)


Dikenal dengan wisata sejarahnya, Semarang jadi salah satu destinasi favorit di Jawa Tengah. Beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi antara lain berupa pegunungan, gedung bersejarah, hingga danau.

Di balik eksotismenya, tempat-tempat wisata tersebut memiliki cerita unik dan mistis tersendiri. Bahkan, sejumlah orang, kerap mendatangi tempat itu hanya untuk sekadar menguak misteri maupun uji nyali.

Berikut inilah beberapa tempat yang dipercaya angker di Kota Semarang.


1. Hotel Sky Garden di Bukit Gombel


Bukit Gombel selama ini memang dikenal sebagai tempat yang angker di Semarang. Bahkan berdasarkan acara On The Spot di Trans 7, Gombel merupakan satu dari tujuh tempat angker di Indonesia.

Keangkeran Gombel tak terlepas dari banyaknya kisah misteri yang berasal dari tempat itu. Bahkan, menurut mitos Gombel merupakan asal mahkluk halus Wewe Gombel.

Salah satu lokasi paling angker di Gombel terletak di kawasan Hotel Sky Garden. Hotel yang mangkrak sejak 1982 atau 37 tahun silam itu dipercaya menjadi sarang tempat makhluk halus, mulai dari Wewe Gombel, Kuntilanak, hingga pocong.

Baca Juga : Kisah Seram Tanjakan Gombel Semarang yang Konon Dulunya Kuburan dan Dihuni Wewe Gombel

2. Lawang Sewu


Tempat lain di Semarang yang dipercaya horor tak lain adalah Museum Lawang Sewu. Lokasi paling seram di Lawang Sewu berada di ruang bawah tanah atau lantai basement. Tempat itu dipercaya angker karena bekas ruang tahanan pada masa penjajahan Belanda. Letaknya yang gelap, pengap, dan di ruang bawah tanah yang sempit, dipercaya banyak memakan ratusan korban dari kalangan tahanan.

3. Watu Kunti


Di dalam Hutan Tinjomoyo, terdapat tempat yang konon sangat angker yakni bernama Waru Kunti. Letaknya yang berada jauh dari keramaian, membuat Watu Kunti sering dipakai untuk tempat pemujaan bagi segelintir warga untuk pemujaan warga yang ingin naik pangkat, mencari pelarisan, jodoh, dan lain-lain.

Watu Kunti, berwujud batu besar. Lokasinya berada di dalam Hutan Tinjomoyo. Orang-orang yang percaya, Watu Kunti dihuni makhluk halus berwujud kuntilanak.

Baca Juga : Kisah Misteri Lawang Sewu yang Disebut Gedung Paling Angker di Semarang

4. Villa Singontoro


Berbentuk sebuah bangunan kuno zaman kolonial, Villa Singontoro terletak di kawasan Tanah Putih, Kecamatan Candisari. Villa Singontoro merupakan rumah tua yang sudah lama tidak berpenghuni.Sanking seramnya, Villa Singontoro pernah dijadikan lokasi uji nyali sebuah acara televisi swasta. Konon rumah itu juga sering didatangi orang untuk mencari pesugihan.

Baca Juga : Seram! Begini Kisah Mistis yang Dialami Driver Gojek saat Nyasar di Tengah Semak Belukar Angker Semarang

5. Rumah Spanyol


Satu lagi lokasi atau tempat yang dianggap angker yanbg berlokasi itu berbentuk bangunan tua yang terletak di kawasan Gajah Mungkur, Kota Semarang. Rumah tua itu sering disebut dengan nama Rumah Spanyol. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30