Cerita Misterius Bus Pariwisata Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Tunggangan Wonogiri

Cerita Misterius Bus Pariwisata Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Tunggangan Wonogiri

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-06 14:15:21
Cerita Misterius Bus Pariwisata Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Tunggangan Wonogiri
Bus Nyasar di Hutan Tunggangan Wonogiri (foto: bonsaibiker)

Jagat maya dihebohkan dengan peristiwa tersesatnya mobil bus di Hutan Tunggangan, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Bus yang yang berada di tepian jurang di tengah Hutan Tunggangan menyibak beragam tanya. Pasalnya bus tujuan Ponorogo Jakarta itu terjebak di jalanan sempit dan berliku yang bukan jalur semestinya.

Bus yang dikemudikan Suwanto supir asal Bogor berusia 38 tahun itu pada awalnya melakukan perjalanan seperti biasa. Tapi entah apa yang membuat bus itu hingga menyasar dan tersesat hingga ke tengah Hutan Tunggangan.

Baca Juga: Kisah Misteri Jembatan di Kawasan Puncak Bogor, ada Dua Harimau dan Ular yang Merupakan Penjaga Gerbang Gaib

Sontak saja keberadaan bus di tempat yang tidak semestinya dan seakan mustahil dileati bus berukuran besar menggegerkan warga sekitar. Pemberitaan mengenai bus terjebak di tepi jurang di tengah hutan Wonogiri ini salah satunya diunggah laman facebook Repost Wonogiri.

"Kejadian tersesatnya bus pariwisata sudiro tungga Jaya"

Kabar Genengharjo Kejadian bis naas Ponorogo "Sudiro tungga Jaya" yang tersesat di alas gunung tunggangan pada pukul 03.00 menyimpan banyak misteri pasalnya seperti diceritakan sang sopir. Bis tersebut berangkat dari Ponorogo yg sebelumnya sudah menurunkan penumpangnya. kemudian pukul 2.00 sopir bersama kenek kembali berangakat menuju Baturetno.

Sesampainya dipertigaan Jatisrono sopir bis melihat ada plakat petunjuk arah jalan yang bertuliskan Baturetno ke kiri sang sopir tsb berfikir bahwa bis yang dikemudikan sudah sampai di Ngadirojo.

"Bis yang saya kemudikan menuju Baturetno sampainya di Jatisrono tiba-tiba terlihat plakat BATURETNO kemudian saya belok kiri saya pikir saya sedang dipertigaan Ngadirojo" tuturnya.

Baca Juga: Cerita Mistis Rumah Tua di Depok. Benarkah Kematian Tragis Sang Pemilik Rumah Karena Praktek Pesugihan?

Lanjut sang sopir menceritakan sepanjang jalan Jatisrono-jatiroto sampai di jalan puncak tunggangan sopir menuturkan jalan yang ia lewat tersebut terlihat lebar dan halus dan tidak trlihat berbelokan tajam. sang sopir baru menyadari dipuncak gunung tunggangan yaitu di tikungan pertama menuju arah Tirtomoyo tepatnya sebelum tikungan seperti ada orang yang sedang menyebrang jalan. 

"Astagfirullah kok dihutan ada orang sedang menyebrang jalan kok tiba2 hilang" 

kemudian sopir membangunkan kernetnya dan alangkah kagetnya sopir menyadari jalan didepannya adalah jalan yang sempit dan berbelokan tajam.

Secara nalar metinya sebelum sampai di gunung tunggangan sudah tidak bisa melanjutkan perjalanan karena medan dan tikungan jalan yang terJal dan curam.

Baca Juga: Sosok Penjaga Misterius di Situ Lengkong dan Situ Gede, dari Harimau Hitam dan Putih hingga 4 Ikan

Banyak masyarakat menanggapai beragam kejadian tersebut bahwa bis tersebut mengalalami kejadian mistis diluar logika nalar mustahil bisa melewati hingga sampai di puncak gunung tunggangan.

Dari kejadian tersebut serelah diinvestigasi tidak terlihat ada bekas body bus mengalami benturan dengan pembatas jalan dan nyaris jalan yang dilewati tidak ada bekas gesekan yang menimbulkan kerusakan dibagian depan maupun belakang badan bus.

Dari kejadian diatas dapat disimpulkan bahwa dimanapun kita berpijak dalam situasi apapun kita senantiasa memohon keselamatan kepada Tuhan dengan senantiasa mengucap Doa." tulis akun Repost Wonogiri dalam postingannya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24