Sejarah Reza Artamevia, Dulu Ketipu Pakai Sabu Sekarang Nyabu Beneran

Sejarah Reza Artamevia, Dulu Ketipu Pakai Sabu Sekarang Nyabu Beneran

Dedi Sutiadi
2020-09-05 21:37:54
Sejarah Reza Artamevia, Dulu Ketipu Pakai Sabu Sekarang Nyabu Beneran
Reza Artamevia

Menengok kebelakang, pada saat itu Reza artamevia pernah mengaku tertipu penggunaan narkoba jenis sabu. Saat itu Reza menggunakan Aspat saat menjadi murid dari Gatot Brajamusti alias Aa Gatot.

Setelah merilis album baru The Voicer pada Mei 2009 yang berisikan single-single terbaik Reza kembali meraih penghargaan. Saat itu dirinya dinobatkan sebagai 50 The Greatest Indonesian Singers versi Majalah Rolling Stone Indonesia pada 2010.

Setelah itu, Reza pun kembali menghilang  dari layar kaca ataupun dunia hiburan. Lama menghilang Reza kembali jadi pembicaraan publik. Namun kali ini bukan tentang prestasi atau karyanya, tapi sebab dirinya tersandung kasus narkoba.

Baca juga: Profil Reza Artemevia yang Kembali Terjerat Kasus Narkoba

Pada tahun 2017 Reza ditangkap polisi sebab diduga penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Reza ditangkap bersama Aa Gatot dan istrinya tertangkap basah mengenakan sabu di Hotel Golden Tulip Mataram, 28 Agustus 2017. 

Reza mengklaim dirinya mengkonsumsi Aspat tanpa mengetahui bahwa itu sebenarnya narkoba jenis sabu. Reza menerangkan bahwa Aa Gatot memberikan Aspat padanya kala itu sebagai stimulan untuk kesehatan dan ‘makanan’ bangsa gaib. 

Kuasa hukum Reza saat itu Muhammad Kamil menerangkan bahwa klien nya tersebut ditipu oleh Aa Gatot terkait penggunaan Aspat. Reza mengklaim dirinya tidak sadar atau tidak tahu bahwa Aspat yang dikonsumsi nya tersebut sebenarnya narkoba jenis sabu. Sehingga Kamil menegaskan bahwa Reza dalam hal ini adalah korban.

"Kalau itu dilakukan, Reza dalam keadaan tidak sadar karena Aspat. Kalau dinyatakan pelaku, saya keberatan, enggak setuju, Reza adalah korban," ucap Kamil.

Reza bahkan saat itu melaporkan Aa Gatot sebab telah menipunya terkait penggunaan Aspat yang ternyata Narkoba. Dirinya merasa dirugikan sebab hal itu. 

"Saya jadi dianggap orang bahwa saya pencandu. (Dalam hal ini) Alhamdulillah saya juga telah melalui masa wajib lapor dan rehab. Itu sudah saya lalui," kata Reza.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Reza Artamevia

Publik pun kini kembali dihebohkan dengan sosok Reza yang kembali  ditangkap polisi terkait narkoba. Kini bukan lagi karena ditipu, Reza benar-benar tertangkap sebab penyalahgunaan narkoba. 

"Iya, saya mengiyakan saja dulu, iya karena narkoba," ungkap kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu, 5 September 2020.

Namun polisi masih enggan memberikan penjelasan lebih detail terkait penangkapan Reza sebab kasus narkoba tersebut. Polisi menyebutkan masih mendalami kasus narkoba yang menyeret nama Reza Artamevia tersebut.

“Saat ini masih dalam pendalaman penyidik ya, tunggu saja,” imbuh Yusri. 


Sumber: Tribun


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30