Tips Sholat Tahajud yang Istiqomah Ala Ustaz Adi Hidayat

Tips Sholat Tahajud yang Istiqomah Ala Ustaz Adi Hidayat

Dedi Sutiadi
2020-09-04 23:45:00
Tips Sholat Tahajud yang Istiqomah Ala Ustaz Adi Hidayat
Ilustrasi salat. (Pixabay)

Istiqomah dalam melakukan sholat tahajud bukanlah perkara mudah. Tahajud murapakan ibadah yang menuntut kita bangun malam menyucikan diri  lalu mendekatkan diri pada Tuhan disaat banyak orang tertidur. Disini Ustaz Adi Hidayat (UAD) berikan tipsnya.

Salah satu pedakwah kondang, Ustaz Adi Hidayat dalam salah satu ceramahnya bercerita tentang pengalamannya melakukan solat tahajud. Ustaz kondang yang akrab disapa UAD juga berbagi tips untuk istiqomah mengerjakan salat tahajud.

Menurutnya memantapkan niat di awal adalah hal penting. Niat itu tertuang dalam kita memasang alarm lebih dari satu kali. Hal tersebut untuk membantu membangunkan kita saat tidur. Karena sholat tahajud dilakukan setelah tidur pada malam hari.

"Pasang alarm 3 kali, pertama setengah 3, kedua jam 3, ketiga jam 3 lewat 15 menit," ujar Ustaz Adi Hidayat.

Baca juga: Cara Menikmati Kopi yang Benar untuk Menyehatkan Tubuh

Setelah bisa bangun, jangan langsung paksakan untuk bergegas mengambil air wudhu. Namun, duduk terlebih dahulu dan membaca doa bangun tidur.

Untuk awal-awal melaksanakan salat tahajud, ujar Ustaz Adi, jangan langsung memaksakan 11 rakaat dulu. Namun kerjakan semampunya saja terus tutup dengan salat witir 1 atau 3 rakaat.

"Jangan dipaksa, jangan langsung 11 (rakaat), saran saya kalau belum terbiasa 2 rakaat dulu, setelah itu witirnya satu," ujar Ustaz penghafal Al-qur'an itu.

"Jika sudah terasa nikmat, kemudian tambah lagi dua rakaat, sehingga menjadi empat," tambah Ustaz Adi.

Baca juga: 9 Manfaat Air Kelapa untuk Bayi, Mampu Membunuh Virus

Ustaz Adi menyebutkan, lakukan dengan rutin hingga terbiasa. Setelah beberapa hari, akan mendapatkan kenikmatan dalam melaksanakan salat tahajud.

"Kalau itu semua sudah dilakukan, Allah sudah dekat, kemudian pribadi lebih baik, maka yang ketiga ada pesan dari hadist-hadist Nabi, yakni fisik kita harus kuat," kata Ustaz Adi Hidayat.


Sumber: Youtube


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30