5 Tempat Wisata di Timor Leste Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Timor Leste Wajib Dikunjungi

Anisa Br Sitepu
2020-09-03 11:34:50
5 Tempat Wisata di Timor Leste Wajib Dikunjungi
Tasi Tolu dan Pemandian Air Panas Marobo (Foto: Instagram)

Negara Timor Leste tentunya tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya negara yang dulu merupakan jajahan Portugis ini merupakan bagian dari NKRI. Namun, pada tanggal 20 Mei 2020, Timor Leste secara resmi lepas dari Indonesia dan berdiri sebagai negara merdeka dan berdaulat.

Nah, untuk para traveler, negara pilihan yang cocok untuk berlibur adalah Timor Leste. Negara ini mempunyai sejumlah tempat wisata yang menarik yang tak kalah dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Timor Leste:

1. Gunung Ramelau


Untuk kamu yang suka mendaki gunung, tempat wisata ini cocok dikunjungi. Gunung setinggi 2986 mdpl ini punya panorama yang indah di kala pagi, kamu bakal melihat matahari yang perlahan terbit dan masih diselimuti awan di sekitarnya.

Baca Juga: Destinasi Wisata Malang yang Sudah Buka saat Pandemi

Di puncak gunung yang berada di Distrik Ainaro, Dili, Timor Leste ini, kamu bakal menemukan sebuah patung bernama Virgin Mary.

2. Tasi Tolu


Tasi Tolu dalam bahasa Timor Leste memiliki arti ‘Tiga Perairan’. Nama itu sesuai dari letak tempat wisata ini yang persis di antara tiga perarian. Salah satu perarian di antaranya adalah sebuah danau yang airnya berwara kemerahan di waktu-waktu tertentu.

3. Pulau Atauro


Salah satu pulau eksotis di Timor Leste adalah pulau Atauro yang terletak dari air lautnya yang jernih. 

Karena jernihnya, kamu bisa melihat terumbu karang dari permukaan laut, tanpa menyelami laut. Lokasinya berada di Distrik Dili, Timor Leste.

4. Pemandian Air Panas Marobo


Tempat wisata yang ada di ujung barat Timor Leste ini menyajikan sumber air panas alami yang cocok dijadikan tempat berendam. Lokasinya berada di Bobonaro, Timor Leste.

Baca Juga: Wisata Air Terjun yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Bogor

5. Taman Nasional Nino Konis Santana


Jika berkunjung ke Timor Leste, kamu wajib mengunjungi tempat wisata ini. Taman Nasional ini merupakan rumah dari sejumlah jenis burung langka. 

Di wisata yang berada ri Tutuala, Distrik Lautem, Timor Leste ini tredapat sejumlah desa yang mengelilinginya. Di salah satu desa itu, kamu bakal menemukan berbagai bangunan bersejarah lagi sakral.

Sumber: keluyuran/guide


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30