Kisah Misteri Lubang Misterius yang Pernah Gegerkan Warga Bogor, Ini Beberapa Faktanya

Kisah Misteri Lubang Misterius yang Pernah Gegerkan Warga Bogor, Ini Beberapa Faktanya

Alpandi Pinem
2020-08-31 11:42:53
Kisah Misteri Lubang Misterius yang Pernah Gegerkan Warga Bogor, Ini Beberapa Faktanya
Lubang Misterius Bogor (Istimewa)


Warga Bogor pernah dihebohkan dengan penemuan lubang misterius sedalam 5 meter di Kampung Cibentang, RT 02/03, Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga.

Menurut, Ketua RT setempat, Ijen, menyebutkan bahwa lubang itu ditemukan pada tahun 2000 silam. Namun, tak ada yang mendekat karena dikira sebagai lubang bekas galian hewan berbahaya.

Ijen, ketua RT setempat menceritakan bahwa lubang misterius tersebut sempat menghilang karena tertimbun oleh runtuhan longsor selama bertahun-tahun. Akhirnya, baru-baru ini lubang kembali ditemukan. Warga pun memberanikan diri untuk memasuki lubang tersebut.

Baca Juga : Seram! Kisah Horor Pedagang Peti yang Sering Mendengar Suara Misterius

Baca Juga : Seram! Kisah Misteri yang Membuktikan Bahwa Hantu Juga Suka Usil, Pernah Diusili Gak?

Baca Juga : Bikin Bulu Kuduk Merinding! Kisah Misteri Boneka Misterius Ini yang Lebih Seram dari Annabelle


Setelah beberapa warga masuk ke dalam goa, mereka menemukan temuan yang tak terduga. Para warga yang berhasil masuk menyatakan bahwa lubang misterius tersebut adalah sebuah pintu masuk ke dalam sebuah goa bawah tanah.

Goa bawah tanah tersebut dinamai Goa Kupak yang diambil dari nama perbukitan kawasan tersebut. Area Goa Kupak dikelilingi dengan dinding bebatuan. Diketahui, lokasi goa ini berada cukup dekat dengan perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Banten. Lokasinya berjarak sejauh sekitar 63 KM dari pusat Kota Bogor.

Selain itu, lubang misterius di Bogor ini ternyata memiliki sebuah danau besar yang luasnya sekitar 60 x 200 meter. Ijen menjelaskan bahwa kedalaman danau tersebut sampai saat ini masih belum dipastikan.

Baca Juga : Seram! Ini Beberapa Jalan di Indonesia yang Dianggap Paling Angker

Baca Juga : Ini Beberapa Mitos Misterius Bulan Purnama dari Bikin Kesurupan Hingga Gila

Baca Juga : Bikin Bulu Kuduk Merinding! Ini 3 Makhluk Misterius yang Konon Dipercaya Menghuni Gunung Lawu


Namun, warga sudah mencoba untuk mencelupkan tambang sepanjang 5 meter. Hasilnya? Dasar danau yang berair jernih inipun belum bisa diketahui berapa meter kedalamannya.

Ditemukannya goa tersebut, juga diiringi beredarnya cerita-cerita sejarah bahkan mistik. Dalam cerita beredar itu disebut-sebut bahwa goa itu merupakan goa peninggalan Jaman Kerajaan Taruma Negara.

Bahkan disebut-sebut, danau di dalam goa tersebut juga merupakan akses ke tempat lain bahkan ke dimensi lain. Namun, semua itu hanyalah cerita yang belum terbukti kebenarannya. Meski begitu, warga sekitar kata dia, kini memilih membenahi goa tersebut untuk dijadikan tempat wisata demi mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30