Rekomendasi 6 Tempat Asyik untuk Glamping di Bogor

Rekomendasi 6 Tempat Asyik untuk Glamping di Bogor

Yuli Nopiyanti
2020-08-31 08:00:00
Rekomendasi 6 Tempat Asyik untuk Glamping di Bogor
Glamping The Highland Park Resort Bogor (Foto:Dok.Instagram/thehighlandparkresortbogor)

di Tengah wabah virus corona yang masih tinggi, membuat banyak orang terpaksa harus stay di rumah dan menunda berpergian jarak jauh. Namun jangan khawatir buat kamu yang ingin berlibur sejenak merasakan suasana baru, bisa mencoba aktivitas menginap di glamping selama satu atau dua hari.

Glamping atau glamour camping tengah ramai di kalangan wisatawan terutama keluarga. Tak sedikit keluarga yang memilih menginap staycation di glamping, mengajak serta anaknya untuk dekat dengan alam.

Bahkan kamu juga bisa pergi ke daerah paling dekat yaitu Bogor. Ada banyak alternatif glamping di Bogor yang sudah buka kembali dan bisa langsung kamu pesan.

Baca Juga: 5 Hotel kapsul di Jogja yang Murah Meriah Cocok Buat Backpacker

Berikut 6 rekomendasi tempat Glamping yang Asyik di daerah Bogor:


1. Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor


Lokasi Glamping ini berada di Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Glamping ini baru dibuka untuk umum pada 1 Desember 2019.

Daya tarik glamping ini yang paling utama yaitu berada di ketinggian 740 mdpl di bawah kaki Gunung Salak.

Kamar-kamar yang ada di sini didesain semacam tenda namun lengkap dengan ragam fasilitas hotel seperti televisi, kamar mandi, dan pendingin ruangan.

Leuweung Geledegan Ecologde Bogor (LGE) memiliki fasilitas di luar kamar seperti kolam renang, dua restoran berkapasitas hingga 100 orang, 5 ruang pertemuan, dan tempat outbound.

Harga menginap di sini untuk kamar tipe executive lodge Rp 990.000, Lodge B 5 pax Rp 1,6 juta, dan Lodge C 6 pax Rp 1,8 juta.


2. The Highland Park Resort Bogor


Glamping berikutnya yang bisa kamu pilih adalah The Highland Park Resort Bogor. Lokasinya berada di Jalan Ciapus Curug Nangka, Tamansari, Kabupaten Bogor.

Glamping ini juga menawarkan keindahan alam di bawah kaki Gunung Salak. Oleh karena itu, kamu akan merasakan kesejukan dan udara dingin ketika menginap di sini.

Kamar-kamarnya dibentuk seperti kemah-kemah khas beberapa suku seperti Mongolia, dan Apache.

Tipe-tipe yang ada yaitu Apache Camps, Mongolia Camps, Standar Camp, Superior Camp, Tree House, Deluxe Camp, dan Superior Barrack.

Harga yang ditawarkan mulai dari Camp Apache Rp 1,8 juta untuk maksimal 4 orang per malam, Camp Standard Rp 2 juta kamar maksimal 6 orang per malam, Camp Superior Rp 2.250.000 untuk kamar dengan maksimal 6 orang per malam, Camp Deluxe Rp 2,5 juta untuk kamar maksimal 4 orang per malam, dan Tree House Rp 3 juta untuk kamar maksimal 6 orang per malam.


3. Glamping Gunung Geulis Bogor

Glamping satu ini bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati suasana alam di tengah kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Taman Nasional Halimun-Salak.

Wisatawan dapat menikmati aktivitas trekking, sepeda, berenang, paint ball, arung jeram, dan aktivitas menarik lain di sini.

Sama seperti glamping pada umumnya, fasilitas yang ditawarkan yaitu kamar berupa tenda. Terdapat beberapa pilihan tenda seperti tenda dome, tenda semi permanen dengan kamar mandi dan toilet dalam, serta pondokan permanen.

Untuk paket menginap di glamping ini, ada harga promo, kamu harus membayar biaya Rp 292.500 untuk 10 orang peserta, Rp 276.250 untuk 11-20 orang peserta, dan Rp 260.000 untuk 20-30 peserta.


4. The Carpenter Outdoor


Glamping satu ini berlokasi di Sentul, Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisatawan atau tamu yang menginap di sini akan diajak merasakan pengalaman baru dan menikmati alam dengan suasana baru.

Ada beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan jika menginap di glamping ini di antaranya membuat api unggun, menikmati air terjun, hingga permainan Glamping Fun.

Jika kamu membawa keluarga, kamu bisa memilih paket Glamping for Family yang tentunya sudah menerapkan protokol Covid-19. Melihat situs resminya, harga dari paket ini dibandrol Rp 1,5 juta per orang dengan durasi 2 hari 1 malam. Dengan membayar harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas tenda glamping yang dilengkapi listrik, lampu, dan kipas angin, dan kegiatan trekking hutan.


5. Forrester Glamping Co Bogor


Glamping satu ini terletak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Daya tarik menginap di sini adalah fasilitas antar jemput dengan kendaraan 4WD, makan malam barbekyu, dan aktivitas api unggun.

Jika kamu hobi berkegiatan alam, tempat ini merupakan salah satu pilihan tepat. Hal ini karena kamu akan diajak melihat pemandangan indah Gunung Salak secara langsung, trekking ke hutan, mengunjungi air terjun dan berbagai kegiatan alam lainnya.

Satu kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di glamping ini yaitu menonton film ditemani api unggun bersama tamu lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Jogja yang Sudah Dibuka kembali

Harga paket menginap di Forrester Glamping Co berkisar Rp 450.000 per orang. Untuk tamu anak-anak berusia 2-12 tahun diberikan harga menginap Rp 300.000 per orang.

Harga tersebut sudah termasuk akomodasi berupa tenda dengan tempat tidur yang layak, fasilitas antar jemput, sarapan dan makan malam, api unggun dan pesta barbekyu.


6. Alang-Alang Nature Camp


Alang-Alang Nature Camp berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Meskipun konsep yang diusung adalah glamping, namun menginap di tempat ini tidak lagi menggunakan tenda. Melainkan sebuah saung beratap rumbia. 

Sekilas memang tampak sederhana, namun di dalamnya fasilitasnya terbilang sangat lengkap. Ukurannya tidak besar, namun tetap terasa nyaman.


Sumber:Tribun/anekatempatwisata


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30