Kisah Misteri Villa di Lereng Gunung Merapi, Benarkah Kamar di Dalam Villa Tersebut Pernah Terjadi Peristiwa Bunuh Diri?

Kisah Misteri Villa di Lereng Gunung Merapi, Benarkah Kamar di Dalam Villa Tersebut Pernah Terjadi Peristiwa Bunuh Diri?

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-30 18:30:00
Kisah Misteri Villa di Lereng Gunung Merapi, Benarkah Kamar di Dalam Villa Tersebut Pernah Terjadi Peristiwa Bunuh Diri?
Villa di Lereng Gunung Merapi (foto: Netizen Report TRIBUN JOGJA)

Terletak di lereng Gunung Merapi Yogyakarta, tepat di sebelah selatan pintu masuk menuju goa Jepang, sebuah bangunan yang sempat difungsikan sebagai villa memantik rasa penasaran. Lama tak dihuni membuat villa tersebut terkesan angker dan menyeramkan. 

Konon, keangkeran villa tersebut tidak bisa dilepaskan dari sebuah peristiwa bunuh diri yang pernah terjadi di villa tersebut. 

Baca Juga:

5 Kampus di Indonesia Punya Hantu yang Melegenda, Salah Satunya Kampus Universitas Brawijaya

Cerita Horor: Pengalaman 4 Wanita Asal Surabaya Mengalami Gangguan Makhluk Tak Kasat Mata di Apartemen Yogyakarta

Cerita Misteri 7 Area Angker di Kampus UNNES, Paling Seram di Ruang Dekan

Sempat difungsikan sebagai lokasi berkumpulnya para mahasiswa pendaki, namun villa tua ini akhirnya benar-benar kosong tak terawat pasca erupsi Merapi pada 1994 lalu.

Sebagai bangunan terbengkalai, tak heran jika villa tua tersebut tampak menyeramkan. Lantai yang dipenuhi debu serta tembok yang mulai retak dan berlumut kian menyempurnakan aura mistis di lokasi.

"Saya pernah kesitu, disana ada kayak semacam nenek-nenek. Pengalaman saya saat masuk kesana sangat merinding, kayak ketakutan namun karena kepenasaran saya, akhirnya saya memberanikan diri untuk melihat yang sebenarnya kayak apa," ungkap Mujito seorang warga sekitar.

Memasuki areal dalam villa, suasana mencekam kian terasa. Suasana tersebut seolah memaku rasa takut. Siapa pun yang coba-coba masuk akan merasakan kuatnya aura mistis utamanya di ruangan depan villa. 

Di sudut ruangan ada tempat tidur dengan kain kafan di atasnya, dan juga foto seorang perempuan serta campuran bunga tujuh rupa yang berserakan di lantai. 

Berdasarkan temuan tersebut, diduga kuat ruangan ini juga pernah dipergunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan serangan supranatural kepada pihak lain. 

Di ujung tangga menuju lantai bawah, terdapat sebuah kertas petunjuk yang bertuliskan kalimat "bunyikan lonceng yang ada di bawah kursi di kamar bawah".

Ternyata memang ada sebuah kursi di lantai bawah sesuai dengan putunjuk sebelumnya, namun tidak ada lonceng di bawahnya namun kursi tersebut ternyata diselimuti kain kafan. Benarkah kamar itu dahulu digunakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab sebagai kamar pemujaan?

Baca Juga:

Deretan Cerita Horor di Kampus UM, Salah Satunya Sosok Kultilanak Kerap Mengganggu Mahasiswa

Eks Rumah Sakit Nirmala Terkenal Angker di Ciamis, Begini Cerita Horor dari Warga

Desa Kosong Dihuni Ratusan Patung di Ciamis Terkenal Angker, Begini Cerita Horornya

Di dalam kamar tersebut juga tercium aroma amis yang amat sangat, ternyata bau amin tersebut berasal dari bekas percikan-percikan darah yang masih terlihat di lantai dan juga beberapa bagian tembok di kamar tersebut. Benarkah kamar tersebut tempat terjadinya aksi bunuh diri?

"Saya sudah pernah masuk ke villa itu, saya melihat ada kursi goyang dan di kamar itu sendiri ada bercak-bercak darah. Nenek tua dan anak kecil yang beregu kayak mainan-mainan gitu dan di situ juga ada semacam kayak bunga-bunga di setiap pojokan-pojokan sudut rumahnya," ungkap Nova seorang warga sekitar.

Sumber: Silet



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30