5 Kampus di Indonesia Punya Hantu yang Melegenda, Salah Satunya Kampus Universitas Brawijaya

5 Kampus di Indonesia Punya Hantu yang Melegenda, Salah Satunya Kampus Universitas Brawijaya

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-30 18:00:00
5 Kampus di Indonesia Punya Hantu yang Melegenda, Salah Satunya Kampus Universitas Brawijaya
Kampus ITB (foto: Facebook/Institut Teknologi Bandung)

Indonesia punya beberapa kampus ternama dan selalu menjadi idaman bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya. Tetapi dibalik itu semua, beberapa kampus ternama di Indonesia punya cerita misteri sosok nama hantu yang melagenda.

Nah mau tahu kampus apa dan sosok nama hantunya yang melagenda? Langsung saja simak berikut ini:

Baca Juga:

Cerita Horor: Pengalaman 4 Wanita Asal Surabaya Mengalami Gangguan Makhluk Tak Kasat Mata di Apartemen Yogyakarta

Cerita Misteri 7 Area Angker di Kampus UNNES, Paling Seram di Ruang Dekan

Deretan Cerita Horor di Kampus UM, Salah Satunya Sosok Kultilanak Kerap Mengganggu Mahasiswa

1. Kampus UI


Kampus UI (foto: dok UI)

Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu kampus bergengsi di Indonesia. Tapi dibalik itu kampus ini menyimpan cerita hantu yang melagenda. 

Menurut cerita mulut ke mulut, kampus ini dihuni sosok hantu yang paling tenar yakni hantu si Merah. Hantu ini dikabarkan selalu berkeliaran di area rektorat.

Ada sebuah peraturan tidak tertulis yang mengatakan untuk tidak melewati tempat ini ketika malam. Tak hanya mondar mandir, hantu wanita ini kadang jahil dengan memeragakan adegan mematahkan lehernya sendiri.

2. Kampus UGM


Kampus UGM (foto: ayoyogya)

Kampus Universitas Gajah Mada (UGM) juga merupakan kampus favorit di Indonesia. Dibalit itu, mantan kampus Presiden Jokowi ini menyimpan sosok hantu yang melagenda. Tidak jarang mahasiswa tidak mengenal hantu bernama Mbak Yayuk.

Menurut kabar, Mbak Yayuk adalah sosok arwah gentayangan yang sering muncul di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Beberapa kali sosoknya tertangkap CCTV kampus dan sering juga dilihat oleh mahasiswa yang pulang kemalaman. 

Mbak Yayuk ini bukan hantu yang menyeramkan kok. Ia justru berpakaian layaknya mahasiswi biasa. Namun tentu saja dengan aura seram dan tatapan mata yang kosong. Menurut cerita Mbak Yayuk ini adalah mahasiswi UGM yang bunuh diri gara-gara skripsinya selalu ditolak oleh kampus.

3. Kampus ITB


Kampus ITB (foto: Facebook/Institut Teknologi Bandung)

Kampus ini juga tidak kalah dengan kampus yang sebelumnya. Dibalik salah satu kampus yang bergengsi, kampus ini juga punya sosok hantu yang menjadi urban legend.

Menurut kabar, kampus ini dihuni sosok hantu bermuka rata. Dia bersemayam di Aula Barat ITB.

Tidak hanya itu, gedung gambar mesin pun begitu, ada fenomena unik yang sering terjadi di mana alat-alat gambarnya bergerak-gerak dengan sendirinya.

4. Kampus UM


Kampus UM (foto: http://um.ac.id)

Universitas Negeri Malang atau UM juga jadi kampus rujukan terbaik yang bisa didapatkan. Namun, seperti deretan kampus di atas, di sini juga banyak kisah hantu yang beredar. Salah satunya tentang kisah hantu tanpa kaki yang kisahnya jadi cerita turun temurun.

Hantu tanpa kaki ini diceritakan sering muncul di dekat fakultas seni. Konon barang siapa yang pulang malam dan kebetulan tengah berdiam di sekitar sana, maka bakal ditemui hantu tanpa kaki. Ia biasanya muncul dengan sendirinya lalu sambil bertanya kepada si korban kenapa sudah larut tidak juga pulang. Hantu ini seakan jadi legenda, dan jika tidak peduli mungkin bisa dicoba sendiri.

Baca Juga:

Eks Rumah Sakit Nirmala Terkenal Angker di Ciamis, Begini Cerita Horor dari Warga

Desa Kosong Dihuni Ratusan Patung di Ciamis Terkenal Angker, Begini Cerita Horornya

Komplek Pemakaman Tentara Jerman di Bogor Terkenal Angker, Begini Cerita Horornya

5. Kampus UB


Kampus UB (foto: KOMPAS.com)

Universitas Brawijaya atau UB masuk ke dalam 5 besar kampus terbaik di Indonesia. Makanya, peminatnya tak hanya datang dari Malang saja, tempat di mana kampus ini berada. Sama seperti kampus-kampus di atas, UB juga memiliki sebuah urban legend yang ceritanya sangat membekas.

Konon ketika kamu berada di depan fakultas kedokteran di malam hari dan sangat sepi, maka kemungkinan besar akan didatangi si hantu muka rata. Jangan tanya bagaimana rupanya, yang jelas sosoknya lebih dari cukup untuk membuatmu trauma. Tak hanya di depan FK, di asramanya sendiri konon juga ada cerita menyeramkan berupa hantu yang nyamar jadi manusia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30