Lutfi Agizal dan Rizky Billar Saling Sindir Terkait Kata Anjay

Lutfi Agizal dan Rizky Billar Saling Sindir Terkait Kata Anjay

Yuli Nopiyanti
2020-08-30 15:41:27
Lutfi Agizal dan Rizky Billar Saling Sindir Terkait Kata Anjay
Rizky Billar (Foto:Dok.Instagram/rizkybillar)

Tengah ramai dengan kata Anjay yang di permasalahkan oleh Lutfi Agizal, rupanya aktor Rizky Billar akhirnya buka suara. Ia menyampaikannya di Instagram Storynya dan berkomentar diunggahan Lutfi Agizal pada Minggu, 20 Agustus 2020.

Tak hanya itu saja, di Instagram Storynya, Rizky mengunggah ulang unggahan foto Moreno Pratama, asistennya yang menampilkan foto mereka berdua.

Secara terang-terangan Billar juga menyebut bahwa serangan Lutfi itu sekedar upaya menaikkan pengikut atau pansos seperti yang sudah dibicarakan orang terhadap mantan kekasih putri Iis Dahlia itu.

Baca Juga: njay Masuk Dalam Kekerasan Verbal. Komnas PA: Anak Bisa Mengadu

"Ribet-ribet permasalahan perkara satu kata doang hanya untuk menaikkan followers yang bahkan tidak naik-naik yang imbasnya mayoritas orang memerangimu, menghujatmu, mending jadi Eno sih, asisten gua gak sampai dua minggu sekarang followers IGnya 200K, Fi. Iri gak Fi?" tulis Rizky.

Lutfi terus mempersoalkan kata anjay. Setelah terus menjadi bulan-bulanan netizen, ia menyuarakan keinginannya dengan melaporkan masalah satu kata itu ke Komnas Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia. 

Ketua Komnas Perlindungan Anak bahkan menyatakan bahwa kata anjay bisa dipersepsikan positif dan negatif tergantung konteksnya. Tapi untuk menghindari rasa kekerasan, Komnas PA meminta untuk menghindari kata anjay ini.

Pasalnya di ketahui juga bahwa kata anjay ini sebenarnya istilah lama yang berarti Asikin Aja Say. Beberapa kalangan juga mengatakan kata anjay ini plesetan dari sumpah serapah.

Namun netizen juga menganggap, bahwa serangan Lutfi ini ditujukan kepada Rizky Billar dan Lesty Kejora, pasangan kekasih yang kerap melekatkan kata anjay di belakang nyanyian duet mereka sebagai bentuk keasyikan bernyanyi. Kebetulan, keduanya saat ini tengah viral.


Lutfi juga pernah menyebut jalinan cinta hasil perjodohan netizen ini merupakan setingan untuk mendongkrak popularitas.

"Gua tahu sih dlam hati kecil lu, gua tahu ada ada keirian karena gua kenal lu juga. Gini, kita sama-sama anak perantauan yang ingin sukses di sini, tapi beda cara ya gua gak perlu buka panjang lebar karena nanti juga bakal kebuka," ucapnya.

Tak hanya itu saja, Ia juga menekankan cara santun dan menghormati yang dilakukan Moreno berbuah terdongkraknya follower karena netizen bersimpati terhadapnya. 

"Asisten gua saat ini derajatnya lebih tinggi dari elu...karena yang gua tahu dan gua sadarin Tuhan selalu memberikan sesuatu kepada makhluknya yang mampu mengemban amanah yang diberikan kepadanya," tulis Rizky.

Rupanya Rizky kemudian juga menyindir Lutfi Agizal yang memanfaatkan upaya pansosnya sambil melakukan endorse atau berjualan di lapaknya.

"Followers Eno lebih tinggi dan engagementnya lebih tinggi tapi dia menolak endorsemennt dan gua mengizinkan. Dengan santai dia menjawab, enggaklah Bang, kan gua udah dapat gaji dari Abang, lagian ini kan followers Bang Billar juga," tulisnya menambahkan.

Baca Juga: KPAI Tetapkan Kata Anjay Jadi Kata Terlarang

Namun yang lebih menohok lagi rupanya Rizky memberikan pukulan yang mematikan kepada sarjana psikologi ini. 

"Dari sini gua dapat pelajaran, pendidikan tinggi gak jadi patokan baik atau tidaknya akhlakmu dan budi pekertimu."

Bahkan tak hanya itu saja Rizky juga menulis komentarnya di unggahan Lutfi yang merasa senang laporannya direspons oleh Komnas PA pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Jawaban Rizky ini diberikan bersamaan dengan tanggapan yang ia tulis di Instagram Storynya, Minggu, 30 Agustus 2020. 

"Lu kalau mau naik followers mending jadi asisten gua, Eno sekarang followersnya lebih banyak dari lu."


Sumber:Instagram,Tempo,


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30