Merinding! Kisah Seram Rumah Sakit di Kota Blitar Ini Dianggap Angker, Salah Satunya Melahirkan di Kamar Mayat

Merinding! Kisah Seram Rumah Sakit di Kota Blitar Ini Dianggap Angker, Salah Satunya Melahirkan di Kamar Mayat

Alpandi Pinem
2020-08-30 09:44:23
Merinding! Kisah Seram Rumah Sakit di Kota Blitar Ini Dianggap Angker, Salah Satunya Melahirkan di Kamar Mayat
Rumah Sakit Mardi Mulyo (Istimewa)


Rumah sakit memang identik dengan kata horor atau mistis, selain itu beberapa ruangan diyakini memiliki kisah mistis. Hal ini terjadi karena beberapa kejadian yang telah dialami oleh beberapa pengunjung rumah sakit, atau pekerja rumah sakit tersebut itu sendiri.

Bahkan, rumah sakit seringkali menjadi lokasi uji nyali bagi para pemburu hantu. Sebab, lokasi tersebut memiliki potensi menjadi salah satu pusat berkumpulnya para mahluk astral di dunia berbeda.

Beberapa rumah sakit di Indonesia juga sering menjadi perbincangan karena dikenal dengan tempatnya yang angker dan menyeramkan. Salah satunya Rumah Sakit mardi Waluyo.

Rumah sakit Mardi Waluyo berdiri pada tahun 1942, ada di masa simpulan penjajahan Belanda dikala itu. Dikelola oleh dr. Karl Bloom seorang berkebangsaan Belanda. Dari semenjak awal didirikannya, rumah sakit ini hanya menampung pasien yang mendesak untuk dioprasi.

Baca Juga : Seram! Kisah Angker RSUD Bojonegoro yang Konon Ada Seorang Ibu Melahirkan di Kamar Jenazah

Baca Juga : Ini 5 Rumah Sakit Jiwa yang Mempunyai Kisah Horor yang Mencekamkan

Baca Juga : Alamak! Tak Disangka Ternyata Gedung Warna-Warni di Bayolali Ini Kamar Mayat


Selesai masa perang revolusi di Indonesia, pada tahun 1949 rumah sakit Mardi Waluyo diambil-alih Indonesia dan dikelola oleh dr. Tedjo dan dr. Trisula. Pada tahun 1958 sempat terjadi wabah TBC di Blitar dan alasannya yaitu hal itu rumah sakit Mardi Waluyo mendirikan bab gres terkait penyuluhan.

Banyak pasien yang mengaku sering melihat penampakan di rumah sakit Mardi Waluyo. Kesan bangunan renta yang dimiliki rumah sakti menciptakan akreditasi para pasieun ihwal insiden janggal yang meraka alami menjadi sahih.

Selain banyak penampakan yang sering dilihat, beberapa pasien juga sering mencicipi sedang diikuti atau diawasi dikala berada di rumah sakit Mardi Waluyo. Hingga dongeng yang paling populer yaitu ihwal seorang ibu hamil yang melahirkan di kamar mayat.

Ceritanya, isitri yang sudah hamil renta mencicipi mules. Sang suami pun kemudian segera mengajak istri ke rumah sakit. Karena dikala itu terjadi pada tengah malam, maka sang suami pun hanya terpikir rumah sakit Mardi Waluyo.

Setibanya di rumah sakit Mardi Waluyo tersebut, sang istri pribadi dibawa ke ruangan bersallin. Suami pun izin untuk pulang dulu, membawa persiapan pakaian untuk menginap di rumah sakit.

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Penjaga Kamar Mayat Didatangi Sosok Arwah Wanita Sampai Lemari Pendingin

Baca Juga : Inilah Daftar 5 Rumah Sakit di Indonesia yang Terkenal Horor dengan Sejumlah Kejadian Misterius

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Hantu Korban Kecelakaan yang Hampiri Penjaga Rumah Sakit


Namun setibanya sang suami di rumah sakit, pada dikala itu sekitar subuh. Suami pun terkejut melihat rumah sakit Mardi Waluyo yang kosong. Tidak ada kendaraan, tidak ada orang yang kemudian lalang. Sejak pertama tiba pun sang suami sudah mencicipi kejanggalan. Pasalnya setiap orang yang beliau sapa sebelumnya hanya membisu saja.

Sontak, suami pun pribadi bergegas ke ruangan di mana istrinya berada. Dan sang suami menemukan sang istri sedang menangis sambil menggendong bayi mereka di sebuah ruangan dengan bertulisan ruangan mayat.

Cerita menyeramkan tersebut telah menjadi urban legend di Blitar, dan menjadi identik dengan rumah sakit Mardi Waluyo yang mempunyai banyak sekali dongeng seram.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30