Alamak! Tak Disangka Ternyata Gedung Warna-Warni di Bayolali Ini Kamar Mayat

Alamak! Tak Disangka Ternyata Gedung Warna-Warni di Bayolali Ini Kamar Mayat

Alpandi Pinem
2020-07-29 13:34:28
Alamak! Tak Disangka Ternyata Gedung Warna-Warni di Bayolali Ini Kamar Mayat
Kamar Mayat Rumah Sakit Boyolali (Istimewa)


Apa yang dipikiran kita jika terdengar kata kamar jenazah? Pastinya identik dengan kesan yang menyeramkan. Namun lain halnya dengan Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali kini telah memiliki kamar jenazah baru yang sudah diperbaharui dengan konsep unik.

Dimana, RSUD Pandan Arang Boyolali membangun menggunakan tiga buah kontainer, kamar mayat di rumah sakit milik Pemkab Boyolali ini ditempatkan di bagian depan rumah sakit. Tepatnya di samping kanan atau sisi selatan garasi mobil dinas rumah sakit dan IGD.

Baca Juga : Inilah Daftar 5 Rumah Sakit di Indonesia yang Terkenal Horor dengan Sejumlah Kejadian Misterius

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Hantu Korban Kecelakaan yang Hampiri Penjaga Rumah Sakit

Baca Juga : Merinding! Ternyata Tempat di Rumah Sakit Paling Angker Ini Dianggap Angker Selain Kamar Mayat


Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya, sehingga terlihat jelas. Pengguna jalan menuju ke arah Semarang yang melalui jalur lingkar selatan Boyolali itu bisa melihat bangunan yang selesai dibangun akhir tahun 2017 dengan anggaran Rp 250 juta itu. Namun, bisa jadi masyarakat maupun pengguna jalan tak mengira jika bangunan dari kontainer bertingkat itu merupakan kamar jenazah.

Selain warna warni, warnanya catnya juga mencolok. Didominasi warna hijau dan merah muda, mampu memberikan kesan yang 'ceria' untuk sebuah ruangan jenazah. Cara menumpuk kontainer juga tidak asal, tetapi disilang. Sehingga kamar jenazah itu pun terlihat unik dan menarik.

Mungkin kamar mayat ini merupakan kamar jenazah terunik dan tergaul. Karena konsepnya dibuat cerah dan tidak seram maupun menakutkan,bahkan diketahui bahwa konsep dari pembangunan kamar jenazah tersebut berasal dari ide Bupati Boyolali, Seno Samodro. Dibangun dari kontainer dengan cat yang warna warni dan dimoninasi warna cerah.

Baca Juga : Ini 6 Tempat yang Terkenal Paling Berhantu di Asia Tenggara, Ada di Indonesia Lho!

Baca Juga : Merinding! Kisah Seram Danau UI yang Konon Menjadi Tempat Buang Mayat

Baca Juga : Ngeri! Kisah Seram Rumah Sehat Corona Sukoharjo Sering Dengar Suara Orang Mandi Tengah Malam


Ada tiga kontainer. Dua di bawah dengan posisi sejajar namun yang satu menjorok maju. Satu kontainer lagi ditaruh di atasnya dengan posisi melintang. Tak hanya bagian luar saja yang dipercantik, namun ruangan di dalamnya juga sudah tidak terlihat kalau bangunannya dari kontainer. Diatasnya diberi plafon dan dindingnya dilapisi papan motif kayu.

Kamar jenazah itu dilengkapi mortuary cabinet atau lemari pendingin jenazah sebanyak dua buah di lantai bawah. Juga tempat memandikan dan mengkafani jenazah. Sedangkan untuk lantai dua difungsikan sebagai kantor untuk urusan administrasi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30