Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bandung, No 4 Paling Unik!

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bandung, No 4 Paling Unik!

Anisa Br Sitepu
2020-08-29 14:51:32
Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bandung, No 4 Paling Unik!
The Lodge Maribaya dan Kawah putih (Foto:Instagran)

Tidak bisa dipungkiri lagi, sejak dulu Bandung memang sudah terkenal dengan destinasi wisatanya dan menjadi incaran wisatawan.  

Tempat wisata di Bandung dikelilingi oleh pegunungan dan udaranya yang sejuk, sehingga memiliki kawasan wisata yang elok dan menawan. 

Tidak hanya menawarkan wisata alam saja, wilayah Bandung juga memiliki daya tarik wisata budaya serta mengusung berbagai konsep wisata yang unik di berbagai tempat hiburan maupun tempat wisata kuliner yang dipadukan dengan panorama alam.

Nah,  karena itu jika kamu ke Bandung, kamu wajib mengunjungi 5 tempat wisata ini.  

1. Stone Garden Padalarang


Banyak yang tidak mengetahui bahwa pemandangan yang disuguhkan di atas bukit Stone Garden Padalarang ini sangat indah.  Wisatawan yang berkunjung ke tempat padang bertabur bebatuan ini pada pagi hari saat matahari muncul atau di senja hari saat matahari tenggelam.

Keindahan pemandangan yang terhampar luas di antara tanah pertanian penduduk serta langit lepas sejauh mata memandang ini tidak kalah bila dibandingkan dengan Grand Canyon di Amerika. 

2. Kawah Putih

Destinasi wisata yang satu ini tentunya tidak asing lagi bagi traveler. Kawah putih yang letaknya di puncak gunung Patuha, Ciwidey, kawasan Bandung Selatan dan memiliki suhu antara 8 – 22 derajat Celsius.

Untuk mencapai ke tempat ini, Anda harus melewati perkebunan teh tua yang disebut Gambung. Sebagai salah satu perkebunan teh tertua di Indonesia, suasananya sungguh berbeda dengan perkebunan teh lain seperti yang ada di Puncak atau Lembang. 

Baca Juga: Tafso Barn, Wisata Sekaligus Cafe Ala Eropa di Bandung

Keindahan menyuguhkan pemandangan yang spektakuler dan lain dari yang lain. Menariknya lagi warna air danau kawah ini pun bisa berubah-ubah. Bila cuaca sedang terik, terkadang berwarna biru kehijauan.

3. The Lodge Maribaya


Wisata The Lodge Maribaya dikelilingi oleh pegunungan yang indah,  hutan dan lembau dengan suasana ala luar negeri.  Destinasi wisata yang  berlokasi di Cibodas Lembang ini, sungguh bersih nan menghijau disebabkan oleh atmosfer dedaunan pohon pinus yang banyak tumbuh di sana. 

4. Floating Market Lembang


Floating Market yang berlokasi di kawasan Lembang ini menyajikan konsep yang berbeda dari tempat wisata di Bandung lainnya. Pasalnya, konsep pasar terapung tradisional dipadukan dengan pemandangan alam yang indah, bakal memberi Anda pengalaman unik tersendiri

5. Farm House


Tempat wisata Farm House ini sangat mudah untuk ditemukan, karena berada di Jalan Setiabudi yang merupakan jalan utama menuju Lembang, tidak jauh dari Rumah Sosis.

Disini, kamu dapat berfoto di spot cantik yang disediakan seperti Rumah Hobbit. Pengunjung bisa bergaya seperti nona Belanda dan berpose di depan rumah model Eropa.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Berkuda Ala Koboi untuk Anak-anak di Bandung

Sumber: anekatempatwisata


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30