Tafso Barn, Wisata sekaligus Cafe Ala Eropa di Bandung

Tafso Barn, Wisata sekaligus Cafe Ala Eropa di Bandung

Anisa Br Sitepu
2020-08-28 17:14:24
Tafso Barn, Wisata sekaligus Cafe Ala Eropa di Bandung
Tafso Barn Bandung (Foto: Instagram)

Kota Bandung tentunya tidak asing lagi di telinga wisatawan. Selain menawarkan pemandangan yang indah, kota ini juga memiliki tempat wisata untuk rekreasi. Salah satunya, kawasan wisata sekaligus restoran Tafso dan Boda Barn atau sering dikenal juga dengan Tafso Barn.

Tafso Barn berada di Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Lembang Barat, Jawa Barat. Dibuka, mulai pukul 14.00-21 WIB.

Baca Juga: Cerita Misteri Monyet Putih sebagai Perantara Seseorang yang Melakukan Ritual di Curug Cigamea Bogor

Untuk tiket masuk, Tafso Barn ini mematok Rp 15.000/orang. Harga tersebut belum termasuk untuk harga menunya ya.  Cukup dengan menikmati panorama alam dan juga berburu foto selfie yang Instagramable.


Tafso Barn Bandung (Foto:Instagram)

Tempat rekreasi yang satu ini, memadukan tempat makan dengan nuansa taman dan gudang yang unik. Sekilas terlihat interior dan eksterior seperti cafe dengan konsep ala cafe di Eropa.

Pemandangan perbukitan yang dipotong garis horison menjadi incaran utama pengunjung. Sangat tepat nongkrong dan bersantai ketika berlibur di Bandung.

Untuk diketahui, Tafso merupakan restoran berkonsep taman terbuka di lereng Punclut. Dimana, awalnya restoran ini merupakan tempat bermain golf mini.

Baca Juga: Tragis! Ritual Ojung, Tradisi Mendatangkan Hujan dengan Meneteskan Darah dari Bondowoso

Nama “Tafso” sendiri berasal dari “Talent of Social” yang mencerminkan keinginan pemilik Tafso agar setiap pengunjung bisa mengasah kemampuan golf sekaligus bersosialisasi.

Menariknya, saat ini Tafso sudah berkembang menjadi restoran dengan ciri khas tempat duduk dalam tenda transparan maupun berbentuk sangkar burung.

Kemudian,  untuk menikmati seluruh pemandangan, pengunjung tinggal memilih tempat duduk yang sudah tersedia. Beragam pilihan tempat duduk yang disediakan di terasering lereng bukit ini. Spot yang paling sering jadi pilihan adalah tempat duduk berbentuk sangkar burung dan tenda transparan.


Tafso Barn Bandung (Foto:Instagram)

Untuk jumlahnya, setiap tempat itu bisa menampung dua hingga empat orang. Jenisnya beragam, ada yang berbentuk meja dan kursi, ada juga yang berupa meja lesehan. Karena itu, pengunjung tinggal memilih dan duduk nyaman menikmati pemandangan.

Baca Juga: Pengen Naik Gunung Ciremai? Ini Anjuran dan Pantangan yang Harus Diwaspadai saat Mendakinya

Untuk daftar menu yang ditawarkan mulai dari makanan Indonesia, Barat hingga Vietnam. Bahkan,  Tafso juga menawarkan beragam makanan pencuci mulut serta minuman menyegarkan.  Eits, tunggu dulu!  Untuk kamu pencinta kopi, Tafso Jug menyediakan aneka pilihan menu kopi yang unik dan jarang ditemukan di tempat lain.

Terkait dengan fasilitasnya, Tafso memiliki fasilitas yang terhitung lengkap dan memadai. Fasilitas umum yang tersedia yaitu area parkir yang luas, toilet, dan mushola. Selain sebagai restoran, Tafso juga memiliki arena bermain golf mini.

Sumber: explorewisata/travelspromo


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24