Fakta-Fakta ShopeePay Resmi Meluncur, Hingga Kampanye “Semua Rp1”

Fakta-Fakta ShopeePay Resmi Meluncur, Hingga Kampanye “Semua Rp1”

Yuli Nopiyanti
2020-08-27 08:00:00
Fakta-Fakta ShopeePay Resmi Meluncur, Hingga Kampanye “Semua Rp1”
ShopeePay secara resmi meluncur di Indonesia fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia posisinya sebagai fitur uang elektronik nomor satu. (Foto: Shopee Indonesia)

Fakta ShopeePay secara resmi meluncur di Indonesia pada Selasa, 25 Agustus 2020. Fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia ini menegaskan posisinya sebagai fitur uang elektronik nomor satu dengan pertumbuhan terpesat di Tanah Air.

Namun tak hanya itu saja pasalnya hingga saat ini, Indonesia masih memiliki potensi yang besar dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi digital dengan 76 persen transaksi masih dilakukan secara tunai. 

Tak hanya itu saja bahkan melihat hal tersebut, ShopeePay berhasil mencatatkan pertumbuhan paling pesat meski di tengah kondisi pandemi.

Baca Juga: Heboh Oknum Bidan Bugi, Aplikasi Boom Live Apa Sih?

"Dengan diluncurkannya ShopeePay, kami berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment, yang memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi saat ini. Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia," Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari, kepada wartawan.

Namun tak hanya itu saja bahkan ShopeePay juga menghadirkan berbagai program inovatif untuk masyarakat, salah satunya melalui kampanye "Semua Rp1" yang berlangsung selama empat minggu dari tanggal 18 Agustus- 9 September 2020. 

Kampanye "Semua Rp1" juga menggandeng sejumlah brand ternama seperti McDonald’s, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan berbagai merchant lainnya.

Bahkan Eka Nilam Dari juga mengatakan bahwa dengan peluncuran ini, mereka bisa membantu mengerakan ekonomi di saat pandemi virus corona seperti ini.

"Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan," kata Eka Nilam Dari dalam pernyataannya, Rabu 26 Agustus 2020.

Fakta-Fakta ShopeePay Resmi Meluncur simak yuk:

1. ShopeePay mencatat pertumbuhan transaksi offline 6x lipat dalam beberapa bulan terakhir , sejalan dengan ekspansi ShopeePay di pedagang online dan offline, juga dari integrasi dengan jutaan pedagang QRIS.

2. ShopeePay hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia terutama di kota-kota kecil, dengan transaksi di luar Jabodetabek meningkat lebih dari 8x dalam beberapa bulan terakhir.

3. ShopeePay bekerja sama dengan ratusan ribu merchant di Indonesia dari berbagai kategori, dari makanan dan minuman, fashion, ritel, layanan logistik, hingga beragam merchant online dan donasi.

4. Fitur transfer ShopeePay mencatat peningkatan 5x lipat dalam beberapa bulan

terakhir, yang menandakan penggunaan metode pembayaran digital yang meningkat di antara pengguna ShopeePay.

Baca Juga: Aduh! Data Penguna Instagram dan Tiktok Dibobol, Apakah China Dalangnya?

5. 45% pesanan di Shopee Indonesia dibayar menggunakan ShopeePay, menandakan akselerasi pertumbuhan pembayaran digital seiring dengan pertumbuhan e-commerce.

Namun tak hanya itu saja pasalnya dengan fitur inovasi O2O ( online-to-offline ) ShopeePay memungkinkan pengguna mengakses voucher diskon dan cashback sesuai lokasi terdekat.

Banyak brand ternama ikut terlibat seperti McDonald's, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan lain-lain. Kampanye Semua Rp1 mengusung empat tema menarik setiap minggunya, yakni Makan, Jajan, Belanja dan Semua.


Sumber:Detik,droidlime,liputan6


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30