Viral Harga Mahal Daun Pisang di Jepang, Warganet: Di Indonesia Jadi Lap Cebok

Viral Harga Mahal Daun Pisang di Jepang, Warganet: Di Indonesia Jadi Lap Cebok

Dedi Sutiadi
2020-08-21 11:35:16
Viral Harga Mahal Daun Pisang di Jepang, Warganet: Di Indonesia Jadi Lap Cebok
Harga daun pisang di situs Amazon Jepang

Viral di media sosial harga mahal daun pisang yag dijual di Jepang. Harga selembar daun pisang di jepang dibanderol seharga ¥1.980-2.280 atau setara dengan IDR 280-325 ribuan.Ini membuat warganet Indonesia geger, pasalnya daun tersebut adalah barang yang biasa saja, harganya murah. Warganet bahkan berkelakar daun pisang di Indoneia kerap dijadikan alat untuk membersihkan kotoran.  

Baca juga: Viral Sebagai Kakek Sugiono Indonesia, Ini Resep Mbah Kung Ditempel Cewek-cewek Cantik

Daun pisang di Jepang ternyata memilki nilai jual yang tinggi. Hal tersebut dibeberkan oleh Menda Pudding via akun @fermendkis di Twitter. Menda di aku twitternya memperlihatkan jepretan layar situs jual beli Amazon yang menjual daun pisang seharga ribuan yen atau setara ratusan ribu rupiah.

Selain paket satu lembar, ada juga pake tiga lembar daun pisang yang dibanderol dengan harga ¥3.700 (IDR.520.000,-) dan paket lima lembar daun pisang seharga ¥5.700 (IDR.805.000,-).

Unggahn tersebut pun membuat geger warganet Indonesia. Postingan tersebut pun langsung diserbu berbagai komentar warganet. Bahkan seorang warganet menuturkan bahwa di Australia daun pisang juga dibanderol dengan harga cukup tinggi, AUD 6,90 atau setara dengan IDR.74.000,-. Tentunya hal tersebut sangat kontras dengan harganya di Indinesia, dimana 5-10 lembar daun pisang dijual dengan harga IDR.5.000,-.

elihat kontrasnya harga daun pisang di luar negeri, seorang warganet berkomentar dengan berkelakar bahwa di Indonesia daun pisang begitu tidak ada harganya. Daun pisan di Indonesia begitu dengan mudah bisa didapatkan, sehingga bisa dipakai sesuka hati. “Pusing orang Jepang lhiat daun pisang jadi lap cebok di Indonesia,” kelakar akun @eleanorkirbyy. 

Selain yang merasa kaget dengan harga fantastis tersebut, beberapa warganet juga bercanda, mengaku jadi ingin pindah ke Jepang untuk bisa berjualan daun pisang. “Jualan daun pisang aja apa ya gua ke Jepang,” ujar akun @elwa bercanda.  

Gimana guys? Jadi kepikiran buat pergi ke Jepang terus tanem pohon pisang, nggak? 

Baca juga: Video Zara Adhisty Diremas, Netizen: Dua Garis Biru Akan Jadi Kenyataan

Meski demikian, tentunya ada hal yang membuat harga daun pisang begitu fantastis di luar negeri. Ternyata tinggi harga daun pisang tersebut disebabkan pengaruh kondisi geografis dan iklim yang berbeda. Alhasil, barang yang mudah didapat di Indonesia bukan berarti mudah pula di negara lain.


Sumber: HAI/ Kumparan


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30