Ngeri! Kisah Seram di Lokasi Tragedi Bintaro dari Suara Tangis Sampai Sosok Tanpa Kepala

Ngeri! Kisah Seram di Lokasi Tragedi Bintaro dari Suara Tangis Sampai Sosok Tanpa Kepala

Alpandi Pinem
2020-08-20 14:05:27
Ngeri! Kisah Seram di Lokasi Tragedi Bintaro dari Suara Tangis Sampai Sosok Tanpa Kepala
Tragedi Bintaro (Istimewa)


Senin pagi, 19 Oktober 1987, menjadi tanggal tak terlupakan dalam sejarah perkeretaapian Indonesia. Senin pagi itu seketika kelam. Warga Kampung Betung RW 09 Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan dikejutkan dengan tabrakan dua rangkaian kereta api.

Peristiwa itu bermula dari rangkaian Kereta Api (KA) 225 Merak bertabrakan dengan Kereta Api (KA) 220 Rangkas di daerah Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan.

Insiden menyeramkan itu menyebabkan 150-an penumpang tewas dan lebih dari 300 penumpang mengalami luka-luka. Selain meninggalkan duka yang mendalam buat para keluarga dan kerabat korban, ternyata petaka itu juga menyisakan kisah mistis yang selalu bikin merinding.

Baca Juga : Merinding! Kisah Seram di Jalan Cipaganti Bandung yang Sering Terlihat Sosok Pendekar Tanpa Kepala

Baca Juga : Ini Kisah Misteri di Kota Purwokerto yang Menyeramkan dari Gunung Hingga Jembatan Angker

Baca Juga : Seram! Inilah 5 Kisah Mistis di Kebun Raya Bogor yang Dikenal Angker dari Hantu Noni Belanda Hingga Ular Raksasa


Salah satu pengalaman yang paling menyeramkan di lokasi Tragedi Bintaro adalah penampakan makhluk astral berwarna hitam dengan sorot mata tajam berwarna merah. Parahnya, penampakan itu sering mengganggu pengguna jalan yang lewat. Akibatnya, pengendara itu meleng dan celaka. Pengalaman itu juga pernah dialami sopir taksi yang baru pulang mengantar penumpangnya.

Selain penampakan, banyak juga warga yang mendengar suara-suara menyeramkan di sekitar lokasi. Mereka mengaku sering mendengar suara orang merintih kesakitan di sekitar rel. Terkadang mereka juga mendengar suara jerit tangis minta tolong. Menurut cerita warga, saat beberapa orang mencoba menghampiri mereka justru melihat penampakan sosok berbentuk manusia dengan wajah yang hancur dan berlumuran darah.

Bukan cuma suara jerit tangis, banyak juga warga sekitar yang mengaku pernah melihat potongan tubuh tanpa kepala menggelending dengan sendirinya di atas rel. Ada juga yang melihat sosok aneh berupa kepala yang melayang tanpa tubuh. Penampakan semacam ini sering dialami warga yang tak sengaja melintas di sekitar rel pada malam Jumat.

Baca Juga : Kisah Misteri Rumah Hantu Cimanggis yang Sering Terlihat Penampakan Hantu Noni Belanda

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Angker Studio Alam TVRI dari Hantu Cantik Bernama Marni Hingga Cekikikan Kuntilanak

Baca Juga : Menyeramkan! Inil 5 Jalur Tol di Indonesia yang Terkanal Angker dan Sering Memakan Korban


Penampakan anak-anak kecil bermain di sekitar rel juga jadi mitos yang sering dibicarakan warga setempat. Menurut cerita mereka, penampakan sekelompok anak-anak itu selalu jadi pertanda buruk bahwa akan ada kejadian besar di sekitar rel. Setelah terjadi kecelakaan, selalu aja ada warga yang menceritakan pengalaman mereka melihat sekelompok anak-anak bermain di sekitar rel pada malam sebelum kejadian.

Selain insiden menyeramkan di tahun 1987, kecelakaan mengerikan juga pernah terjadi sekitar lokasi Tragedi Bintaro, tepatnya 9 Desember 2013. Kecelakaan itu melibatkan KRL Commuterline jurusan Serpong – Tanahabang dengan truk tanki BBM di pintu perlintasan kereta Pondok Betung. Kecelakaan itu menewaskan 7 orang dan melukai puluhan penumpang di dalamnya. Sama seperti Tragedi Bintaro, insiden ini juga terjadi di hari Senin.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30