Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI Virtual Pecahkan Rekor Muri

Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI Virtual Pecahkan Rekor Muri

Yuli Nopiyanti
2020-08-17 16:56:35
Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI Virtual Pecahkan Rekor Muri
Upacara Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia secara virtual dari Sekretariat Presiden Jakarta (Foto:Dok.Biro Pers Sekretariat Presiden)

Upacara peringatan HUT Ke-75 RI yang digelar di Istana Meredeka di gelar Virtual. Tak hanya itu saja bahkan acara ini juga membuat Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) pun menganugerahkan piagam penghargaan kepada Sekretariat Presiden atas pencapaian ini.

"Kami menunaikan tugas kami pada siang hari ini mewakili Museum Rekor-Dunia Indonesia untuk menganugerahkan satu rekor yang istimewa sekali karena rekor ini belum pernah terjadi di persada Nusantara ini, yaitu upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, acara daring oleh peserta terbanyak sekaligus juga yang pertama dilakukan sejarah," Ketua Umum Muri, Jaya Suprana, dalam konferensi pers seperti ditayangkan akun Sekretariat Presiden, Senin 17 Agustus 2020.

Baca JugaResmi Uang Peringatan Khusus HUT RI ke-75 Diluncurkan

Namun tak hanya itu saja pasalnya Jaya Suprana mengatakan rekor ini, hal ini juga ternyata bukan di Indonesia, namun juga di dunia. 

Pasalnya menurut dia, belum pernah ada negara di dunia yang menggelar upacara peringatan kemerdekaan secara virtual.

"Nah bapak sekretariat presiden dalam hal ini piagam penghargaan rekor dunia, ini Pak Heru bukan sekadar rekor Indonesia, tapi dunia, karena belum pernah penyelenggaraan upacara kemerdekaan di mana pun negara lain yang diselenggarakan secara daring dan ini merupakan yang pertama. Maka dengan ini secara resmi Museum Rekor-Dunia Indonesia menganugerahkan piagam penghargaan pada Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia," ujar dia.

Tak hanya itu saja bahkan piagam penghargaan ini juga di serahkan perwakilan Muri kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. 

Bahkan Heru juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut.

"Pak Jaya Suprana yang tentunya mewakili Museum Rekor-Dunia Indonesia, kami jajaran Sekretariat Presiden mengucapkan terima kasih. Tentunya ini kebanggaan untuk kita semua, di sini ada 60 sampai 70 putra putri yang kami pilih untuk menjadi host ataupun menjadi MC dalam memandu kenaikan bendera maupun penurunan bendera secara daring," ujar Heru.

Baca Juga: HUT RI ke-75, Jokowi: Selalu Ada Jalan Keluar di Tengah Pandemi Corona

Diketahui juga bahwa upacara peringatan HUT ke-75 RI ini memang digelar terbatas karena pandemi virus COVID-19 belum usai.

Bahkan hal ini membuat sejumlah pejabat dan masyarakat mengikuti upacara tersebut lewat virtual.

Namun tak hanya itu saja pasalnya meski digelar secara terbatas, upacara peringatan HUT ke-75 RI ini tetap berlangsung khidmat. Para tamu undangan mengikuti dengan antusias jalannya upacara.


Sumber:Merdeka,detik,antara,kumparan


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30