Tim Jurnalrisa Telusuri Bangunan Kosong Bekas Bioskop di Karawang, ini 4 Sosok Gaib yang Ditemukan

Tim Jurnalrisa Telusuri Bangunan Kosong Bekas Bioskop di Karawang, ini 4 Sosok Gaib yang Ditemukan

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-14 08:00:00
Tim Jurnalrisa Telusuri Bangunan Kosong Bekas Bioskop di Karawang, ini 4 Sosok Gaib yang Ditemukan
Tim Jurnalrisa saat Menelusuri Bangunan Kosong Bekas Bioskop di Karawang (foto: Tangkap Layar YouTube)

Jurnalrisa adalah salah satu YouTube channel di Indonesia yang memuat konten horor dari setiap hasil penelusurannya di tempat yang dianggap angker. Kali ini tim Jurnalrisa menelusuri bangunan kosong bekas bioskop di Karawang, Jawa Barat.

Diketahui, bioskop yang dimaksud ialah bernama Karawang Teater yang sudah lumayan lama tidak beroprasi. Penelusurna tim Jurnalrisa ini bukan hanya ini pertama kalinya, dia juga sempet pernah menelusuri bangunan ini pada awal kosongnya bangunan ini dan dia megaku tidak seseram dari penelusuran kali ini.

Dari hasil penelusuran ini, sosok gaib apa saja yang ditemukan? Berikut 4 sosok gaib yang ditemukan tim Jurnalrisa yang dikutip Correcto.id dari channel YouTube Jurnalrisa:

Baca Juga:

Berani Coba? Ini 4 Tips Cara untuk Mendapatkan Foto Hantu

Bikin Bulu Begidik! Ini Kisah Menyeramkan Mall Klender di Jakarta Timur

Inilah 5 Filosofi Rumah Adat Jawa yang Kini Jarang Ditemui

1. Sosok Pria

Dari hasil penelurusannya sosok gaib yang pertama diungkap tim Jurnalrisa berjenis laki-laki berambut galing dan terlihat kotor berbadan tegap. Dari hasil komunikasi tim Jurnalrisa dengan hantu tersebut, ternyata hantu itu punya kisah yang teragis. Dia mengaku berkelahi di bioskop dengan seorang pria karena permasalahan uang.

"Dia disini karena sebuah tragedi, perselisihan, berantem. Dia berantem satu lawan satu karena permasalahan duit. Dan dia bersemayam karena tidak tahu kemana dan dia juga mengaku tidak betah," ucap Indy salah satu kru tim Jurnalrisa.

2. Sosok Wanita Berbaju Putih

Setelah selesai berkomunikasi dengan hantu pria itu, tim ini juga menemukan sosok hantu wanita berbaju putih. Dia juga sempat berkomunikasi meski tidak lama. Tim Jurnalrisa mengatakan sosok hantu wanita tersebut pertama kali dia bersemayam di bioskop ini setelah dia melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri. 

Salah satu kru Jurnalrisa mengatakan, sosok wanita berbaju putih ini sering dilihat satpam atau penjaga bioskop ini pada siang hari dan terlihat seperti kariawan bioskop ini saat masih beroprasi.

3. Berbentuk Serangga

Ternyata hasil penelusuran di bekas bioskop ini tidak hanya berupa sosok manusia saja. Bahkan ada berbentuk seperti serangga.

"Berbentuk serangga bergeliat-liat melata seperti Kelabang, bangunan ini ditinggali akibat kosong. Dulunya ini punya orang dan yang punya telah tidak ada," ucap Nico yang merupakan salah satu kru Jurnalrisa.

Baca Juga:

Bikin Merinding! Indigo Cantik Frislly Herlind Ungkap Kerajaan Jin dan Siluman Kera Berwujud Wanita Cantik di Tol Cipularang

Ternyata Ini Beberapa Tanda Warung Makan yang Menggunakan Penglaris Jin

Seram! Ini 5 Anggota Tubuh Manusia yang Dijadikan Tempat Tinggal Jin

4. Wanita Keturunan Chinese

Dari hasil penelusuran Dimas dan kawan-kawan yang merupakan kru Jurnalrisa, dia mengungkap ada sosok wanita berbaju merah keturunan Chinese di salah satu WC bangunun bekas bioskop itu. Dia mengatakan, sosok wanita ini meninggal sebelum bioskop ini berdiri.

"Di WC Seorang perempuan keturunan chinese, dia bersemayam dari gedung bioskop sudah berdiri. Dia meninggal sebelum ada bioskop ini. Pakaiannya lumayan kayak jadul berwarna merah," ucapnya.

Dari hasil komunikasi, semasa wanita ini masih hidup dikira orang tuanya menderita sakit jiwa padahal nyatanya bukan gila.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24