Profil Dhea Lukita Andriana, Anak TKI Jadi Komandan Upacara Pengukuhan di Istana Negara
Foto
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Profil Dhea Lukita Andriana, Anak TKI Jadi Komandan Upacara Pengukuhan di Istana Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengukuhkan delapan Paskibraka di Istana Negara pada Kamis, 13 Agustus 2020. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Dhea Lukita Andriana.

Sekedar informasi, delapan anggota Paskibraka 2019 yang kembali dipanggil untuk bertugas di Istana Merdeka resmi menyandang status baru, Paskibraka Nasional 2020.

Dhea Lukita Andriana salah satu anggota Paskibraka merupakan siswi SMA Negeri 1 Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur.

Baca Juga: Kiesha Alvaro Pacaran dengan Ratu Sofya, Okie Agustina: Lampu Ijonya Diganti Lampu Kuning

Dia kembali terpilih setelah pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga memutuskan tahun ini. Pemilihan anggota Paskibraka ditiadakan dan hanya menugaskan delapan anggota Paskibraka 2019 sebagai pengibar dan penurun bendera pusaka di Istana Negara pada perayaaan Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020, dilansir dari Antara, Kamis 13 Agustus 2020.

Profil Dhea Lukita Andriana


Dhea merupakan siswi  kelas XII SMAN 1 Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur. Dia anak dari pasangan Salim Rajun dan Nursiah. Kedua orang tuanya bekerja sebagai TKI di Taiwan dan Malaysia. Kesehariannya, Dhea tinggal bersama sang kakek.

Dhea mengaku tak pernah membayangkan bakal kembali diberi kepercayaan untuk menjadi petugas Paskibraka 2020, dampak pandemi COVID-19 yang memaksa pemerintah melakukan pembatasan aktivitas formal yang berpotensi melibatkan banyak orang, termasuk dalam hal perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Wajib Diingat, Ini 3 Kondisi Baru yang Dicurigai Jadi Gejala dan Efek Samping Corona

Sekedar informasi, pengukuhan berlangsung khidmat. Hanya saja pengukuhan kali ini tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Seluruh yang hadir di Istana Negara harus jaga jarak, mengenakan masker dan face shield, dan tak ada salaman antara Presiden Jokowi dengan delapan Paskibraka 2020.







Sumber: Liputan 6, Antara



Tag :

Pengukuhan Paskibraka di Istana NegaraPresiden JokowiProfil Dhea Lukita AndrianaAnak TKI jadi Paskibraka di Istana NegaraAnak TKI jadi Paskibraka

Artikel Terkait :

  • Cerita Hiking Bareng Baskara Mahendra, Netizen Ingatkan Sherina Bawa Permen Coklat Ala Film

  • Salah Sasaran Pukul, Anggota Sabhara Kena Dengkul dari Brimob Tak Berseragam

  • Biografi dan Profil Lengkap Baskara Mahendra, Aktor Tampan yang Tampil Mesra dengan Sherina Munaf

  • Biografi dan Profil Lengkap Sherina Munaf, Mantan Artis Cilik yang Penuh Pesona


  • Share to: