Terkait Pencemaran Nama Baik, Jerinx SID Minta Maaf ke IDI, Jerinx: Kasihan dan Empati

Terkait Pencemaran Nama Baik, Jerinx SID Minta Maaf ke IDI, Jerinx: Kasihan dan Empati

Anisa Br Sitepu
2020-08-07 18:17:07
Terkait Pencemaran  Nama Baik, Jerinx SID Minta Maaf ke IDI, Jerinx: Kasihan dan Empati
Jerinx SID dan Nora Alexander (Foto:Instagram/@jrxsid)

Terkait kasus pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI),  I Gede Ari Astani alias Jerinx SID menjalani pemeriksaan di Mapolda Bali pada Rabu, 6 Agustus 2020. Jerinx dilaporkan oleh IDI karena pernyataannya di media sosial dengan menggunakan kata ‘kacung WHO’ (Organisasi Kesehatan Dunia).

Akibat perbuatannya itu,  Jerinx diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A Ayat (2) dan/atau Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Namun,  sebelum melakukan pemeriksaan, Jerinx pun meminta maaf kepada IDI.  Namun permintaan maaf yang dilontarkan oleh Jerinx bukan karena merasa bersalah melainkan kasihan dan merasa iba.

Baca Juga: Nora Ungkap Serba Salah Jadi Istri Jerinx

“Saya memang benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI karena saya menegaskan sekali lagi, saya tidak punya kebencian, tidak berniat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI jadi ini 100 persen kritikan,” ungkap Jerinx.

Namun setelah diperiksa oleh polisi,  Jerinx pun kembali aktif menggunakan Instagramnya dan menegaskan asalan minta maafnya. 

EMPATI=RASA IBA/KASIHAN, Saya tidak bersalah & menyampaikan maaf karena kasihan sangat beda konteksnya dengan minta maaf karena katakutan,” tegas Jerinx dalam akun Instagram miliknya.

Meski demikian dukungan pun terus mengalir untuk Jerinx. Sang istri Nora Alexander menyuarakan tagar #savsavesid. Selian itu,  rekan sesama band Superman is Dead juga turut mendukung.

Baca Juga: Dilaporkan IDI soal Pencemaran Nama Baik, Jerinx SID Penuhi Panggilan Polisi

Sebelumnya diberitakan, ketika Jerinx belum masuk ke dalam ke kantor polisi untuk diperiksa,  Jerinx pun menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah.  Ia juga mengatakan bahwa apa yang ia lakukan murni kritikan bukan bermaksud menghina.

“Yakin 100 persen yang saya lakukan benar karena saya tidak ada bermaksud negative atau buruk. Jadi yang saya lakukan murni kritikan sebagai warga Negara,” katanya pada Kamis, 6 Agustus 2020.

Sumber: tribun,  kompas,  seleb


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30