Ini 4 Makanan yang Wajib Diwaspadai Oleh Penderita Asma

Ini 4 Makanan yang Wajib Diwaspadai Oleh Penderita Asma

Alpandi Pinem
2020-07-27 22:08:57
Ini 4 Makanan yang Wajib Diwaspadai Oleh Penderita Asma
Ilustrasi Penderita Asma (Istimewa)


Asma merupakan suatu keadaan di mana saluran napas mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu yang menyebabkan peradangan.

Ada beberapa hal yang memicu penyakit asma, seperti alergi pada satu hal, seperti dingin, debu, dan alergi lainnya, stres, infeksi virus, dan asap rokok. Selain itu, seseorang juga bisa menderita asma jika memiliki faktor keturunan.

Beberapa penderita asma biasanya dilarang untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan tertentu karena bisa menyebabkan alergi.

Baca Juga : Wah! Ternyata Ini 4 Manfaat Tidur Miring ke Kiri bagi Kesehatan

Baca Juga : Wajib Tahu! Inilah Efek Samping dari Obat Pelangsing yang Wajib Diketahui


Berikut inilah 4 makanan yang tidak bisa dikonsumsi oleh penderita asma :


1. Kacang


Kacang memiliki kandungan lemak jenuh yang bisa memicu alergi jika dikonsumsi secara berlebihan. Untuk itu, Anda harus bisa membatasi mengonsumsinya, terutama kacang tanah. Bagaimanapun juga, sesuatu yang berlebihan itu tidak membawa manfaat baik.

2. Aneka Makanan yang Mengandung Pengawet


Bagi Anda penderita asma, alangkah baiknya agar Anda menghindari makanan yang berpengawet. pengawet itu seperti benzoate, sulfat, dan gallates. Asparagus, daun bawang, telur, selada merupakan berbagai makanan yang mengandung sulfat. Untuk itu, sebisa mungkin Anda harus menghindarinya agar tak menyebabkan iritasi dan alergi.

3. Produk Olahan Susu


Berbagai jenis produk olahan susu, seperti es krim, yoghurt, dan susu cair bisa membuat penyakit asma Anda kambuh. Segala jenis produk olahan usus bisa menyebabkan batuk pada penderita asma.

Baca Juga : Mantap! Inilah 5 Makanan yang Harus Jadi Teman Kamu Sehari-hari Jika Ingin Gemuk

Baca Juga : Gejala Kanker Serviks Dapat Terlihat Dari 8 Gangguan ini

4. Makanan Mengandung Ragi atau Jamur


Selain tiga jenis makanan di atas, makanan lain yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asma adalah makanan yang menggunakan ragi atau jamur. Contohnya seperti, roti, cokelat, kue, muffin, dan gula putih.

Itulah 4 jenis makanan yang dilarang konsumsi oleh penderita asma. Mematuhi larangan tersebut, berarti Anda sudah melindungi diri sendiri. Ketahuilah makanan tersebut bukanlah penyebab asma, melainkan makanan yang perlu dihindari karena faktor-faktor tertentu. Untuk itu, Anda harus cermat memilih makanan yang akan dikonsumsi. Semoga bermanfaat.


Share :
Tags : KesehatanAsma

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30