Setelah Rossi Kini Giliran Motor Morbidelli, Ada Apa dengan Yamaha?

Setelah Rossi Kini Giliran Motor Morbidelli, Ada Apa dengan Yamaha?

Yuli Nopiyanti
2020-07-27 10:06:00
 Setelah Rossi Kini Giliran Motor Morbidelli, Ada Apa dengan Yamaha?
MotoGP Andalusia motor Franco Morbidelli dari tim satelit Petronas Yamaha SRT yang bermasalah. (Foto:Dok.Mohd RASFAN / AFP)

Diketahui bahwa pada balapan MotoGP Motor Yamaha YZR-M1 di ajang MotoGP memperbaiki koordinasi. Pekan lalu saat di MotoGP Spanyol, motor Valentino Rossi membantah hingga menimbulkan kesulitan merah. Semalam di MotoGP Andalusia, ganti motor Franco Morbidelli dari tim satelit Petronas Yamaha SRT yang bermasalah.

Tak hanya itu saja yang dua kali berhasil, Motor Yamaha M1 berhasil mengatasi masalah. Pekan lalu, Rossi harus menyelesaikan balapan sebelum finis, dan semalam Morbidelli juga harus mundur dari balapan MotoGP Andalusia. Terkait sama-sama memecahkan masalah pada motornya.

Baca Juga: Juventus Menang 2-0 Atas Sampdoria: Si Nyonya Tua Kunci Scudetto!

Diketahui juga bahwa Morbidelli sempat bertarung dengan Valentino Rossi. Namun karena masalah pada motornya, ia harus memarkir motornya di lap 17.

Namun tak hanya itu saja pasalnya dilansir Speedweek, Morbidelli sendiri belum memahami apa yang dialami motornya. Bahkan, tak ada yang membantah pada motornya sebelum bermasalah.

"Kami belum memahami apa yang terjadi pada motor. Saat aku berada di trek lurus, aku mendapatkan masalah dengan motornya dan aku harus mendapatkan balap. Tidak ada yang membantah, (masalah) itu datang begitu saja," kata Morbidelli.

"Balapan di Jerez selalu sangat sulit dan lebih sulit karena kondisi ini. Temperatur bahkan lebih tinggi hari ini dan sulit untuk tetap menggunakan motor," kata Morbidelli.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Leicester City vs Manchester United: Skor 0-2 untuk Kemenangan Setan Merah

Dikutip Autosport, penyebab motor Rossi dan Morbidelli bermasalah masih diselidiki. Menurut laman tersebut, Yamaha telah mengirim mesin dari motor Rossi dan Maverick Vinales ke Jepang untuk dianalisis. Dokumen tentang mesin resmi dari Dorna Sport mengonfirmasi hal tersebut.

Tidak hanya itu saja sesuai dengan dokumen yang menunjukkan, Vinales telah membuka segel yang diterbitkan untuk tahun ini. Sementara tiga pebalap Yamaha lainnya telah menggunakan empat mesin.


Sumber: Detik


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24