Menyeramkan! Seorang Bocah Sempat Hilang dan Berakhir Tewas, Konon Diculik Wewe Gombel

Menyeramkan! Seorang Bocah Sempat Hilang dan Berakhir Tewas, Konon Diculik Wewe Gombel

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-25 16:53:21
Menyeramkan! Seorang Bocah Sempat Hilang dan Berakhir Tewas, Konon Diculik Wewe Gombel
Ilustrasi (foto: fiksyenshasha.com)

Di Mojokerto, Jawa Timur pernah terjadi kisah misteri dari seorang bocah yang sempat hilang beberapa hari dan kabar terbaru mengatakan si anak ditemukan tewas di kubangan air. Pristiwa dari anak hilang itu terjadi pada Selasa (5/2/2018) sekitar pukul 18.00 yang lalu.

Bocah berinisial IGN yang masih berusia 10 tahun tersebut terakhir dilihat di kebun bambu yang letaknya berada di belakang rumahnya. Informasi ini disampaikan langsung ibu kandung si bocah.

Baca Juga:

Kisah Misteri Jembatan Turi di Mojokerto yang Menyimpan Cerita Penampakan Wanita Cantik Berambut Panjang

Cerita Horor Mejajaran, Sosok Hantu Perempuan Penunggu Hutan Jati Banyumas

Pasar Benculuk di Banyuwangi, Sering Terjadi Penampakan Sosok Hantu Wanita Tanpa Kepala, Begini Pengakuan Warga Lainnya

Proses pencarian pun sempat dilakukan tetangga orangtua si bocah. Mereka mencari IGN sambil memukul-mukulkan panci yang mana mereka percaya dengan begitu si makhluk halus mau memberikan IGN kembali ke tangan kedua orangtuanya. 

Namun, setelah 17 jam pencarian, IGN ditemukan tewas di kubangan air. Warga menyimpulkan ini semua karena ulah makhluk halus.

Perempuan Indigo Furi Harun mengatakan, memang benar makhluk halus bisa menculik anak-anak. Biasanya yang melakukan hal kejahatan seperti ini adalah Wewe Gombel.

"Wewe Gombel itu memang suka dengan anak-anak. Setan ini sering mengajak anak-anak main dan tak sedikit bocah terbuai akan godaannya," kata Furi.

Furi melanjutkan, makhluk halus biasanya menampakkan diri ke anak-anak. Kepolosan anak-anak ini yang kemudian dimanfaatkan si setan.

"Makhluk halus ini mungkin berada di bawah pohon, lalu dia mengajak anak-anak main. Biasanya, anak-anak merasa senang, tidak merasa takut atau curiga dengan sosok tersebut. Dibawa si anak itu ke kubangan air misalnya, nah bisa saja si anak celaka di lokasi tersebut," sambungnya.

Ada beberapa kasus zaman dulu, anak kecil dibawa ke tempat berbahaya oleh si makhluk halus. Di lokasi itu, si anak diarahkan untuk celaka dan tak sedikit yang akhirnya meregang nyawa. Namun, mesti ditegaskan di sini, tegas Furi, bukan makhluk halusnya yang membunuh. Mereka (setan, Red) hanya mengarahkan si anak ke ajalnya.

Furi menekankan, pada beberapa kasus, ada yang memang si hantu meminta tumbal nyawa anak-anak. Tapi, tidak semua karena mencari tumbal. Wewe Gombel memang suka dengan anak-anak dan mereka biasanya mengajak anak-anak bermain dan menyesatkan mereka. Kalau pun berakhir tewas, itu kembali ke kasus yang terjadi pada setiap korban.

Sementara itu, Furi menjelaskan, sosok Wewe Gombel itu berbentuk perempuan dengan payudara yang sangat besar. Namun, saat hantu ini menampakkan diri ke anak-anak, dia berubah wujud. 

"Biasanya, Wewe Gombel akan mengubah tampilannya menjadi perempuan yang cantik dengan pakaian bagus dan ini yang membuat anak-anak tidak takut dan curiga pada sosok tersebut," paparnya.

Baca Juga: 

Pulau Gili Ketapang di Probolinggo, Pulau Unik Dipercaya Bisa Bergerak dan Memiliki Goa Kucing yang Dikeramatkan

Merinding! Ini Cerita dari Warga Sering Terjadi Penampakan Noni Belanda di Bekas Rumah Sakit Pertama di Probolinggo

Horor! Seorang YouTuber ini Datangi Rumah Sakit Mangkrak Nantang Makhluk Halus Keluar di Jember, Begini Ceritanya

Nah, agar anak Anda tidak mengalami kejadian seperti ini, Furi menyarankan untuk setiap orangtua meningkatkan pengawasannya, terlebih ketika si anak masih di luar rumah saat maghrib atau sekitar pukul 18.00 sore.

"Saya sarankan untuk setiap orangtua jangan kasih atau biarkan anak main di waktu maghrib atau sekitar pukul 6 sore. Kemudian, jangan biarkan anak bermain di tempat angker. Kalau mau membebaskan anak main di ruang terbuka, pastikan tempatnya tidak seram. Lalu, usahakan untuk anak tidak main sendiri atau di tempat yang banyak orang agar mereka saling mengawasi. Terakhir, biasakan untuk sebelum keluar rumah memanjatka doa kepada Allah SWT agar selalu dilindungi," saran Furi.

Sumber: okezone.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24