Kisah Penjual Mie Ayam Gresik, Pembelinya Hantu Rumah Kosong Bungah

Kisah Penjual Mie Ayam Gresik, Pembelinya Hantu Rumah Kosong Bungah

Dedi Sutiadi
2020-07-24 14:10:51
Kisah Penjual Mie Ayam Gresik, Pembelinya Hantu Rumah Kosong Bungah
Hantu Rumah Kosong Bungah. (Foto: Dok. Alamistis)

Seorang penjual mie ayam yang ngontrak rumah di Jl Pangsud Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah bernama Abdul Sugiran atau yang akrab dipanggil  pelanggannya dengan Cak Soel, mengalami kisah menyeramkan saat berjualan di sekitar rumah angker di Jl KH Imam Ismail RT8 RW3 Desa Bedanten, Bungah. Cak Doel menjuali pembeli yang berasal dari rumah kosong itu.

"Yang pertama itu, pembelinya seorang perempuan dengan menuntun anaknya. Dia beli 2 mie ayam sambil membawa piring sendiri dari dalam rumah. Yang terakhir seorang pria beli 5 mie ayam memakai wadah mangkok dari saya," katanya saat ditemui di rumahnya.

Awalnya, ujar Cak Doel, dirinya tidak tau jika rumah itu kosong karena dia melihat jelas orang memberi dagangannya berasal dari rumah angker yang pada saat itu tidak gelap. Kejadian itu terjadi pada Selasa, 25 Oktober 2019 silam. 

"Waktunya hampir sama sekitar jam 11 malam. Yang pertama bayar dengan uang pas Rp 14 ribu dan yang terakhir belum bayar. Saya sempat nunggu lama karena 5 mangkok saya yang belum dikembalikan," paparnya.

Ia mulai merasa ada yang mengganjal ketika ada seorang yang melintas memberi tahu jika rumah itu kosong sejak pasangan suami istri Fadhil dan Misya pemilik rumah itu meninggal dunia dan tidak memiliki keturunan. 

Baca juga: NBA Kecam Perlakuan Cina Atas Kaum Minoritas, Hubungan Diputus

"Pas saya tinggal masuk ke rumah sebentar, rombong saya tiba-tiba roboh. Waktu saya bereskan, ternyata 5 mangkok yang hilang tadi sudah ada kembali di dalam rombong," terang pria kelahiran Banyuwangi ini.

Lalu, ujarnya, ia memutuskan untuk pulang dan mengikhlaskan lima mangkok yang belum dibayar itu. 

Menurut keterangan tetangga rumah angker itu, sudah bertahun-tahun rumah itu tidak ada lampu dan gelap jika malam hari. Tetangga juga banyak yang melihat sosok misterius yang muncul dari rumah itu. 

Baca juga: Dipecat dari PAN, Amien Rais Didesak Bikin Partai Baru

"Yang pernah tahu itu kayak ada beberapa orang ngobrol di dalam rumah itu. Ada juga yang pernah dengar seperti suara orang mandi dan memanaskan motor dari dalam rumah itu," tegasnya.

Sumber: Alamistis.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30