Seram! 5 Stadion Indonesia Menyinpan Kisah Mistis, Salah Satunya Stadion Siliwangi Bandung

Seram! 5 Stadion Indonesia Menyinpan Kisah Mistis, Salah Satunya Stadion Siliwangi Bandung

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-24 12:41:51
Seram! 5 Stadion Indonesia Menyinpan Kisah Mistis, Salah Satunya Stadion Siliwangi Bandung
Stadion Siliwangi di Bandung (foto: wikipedia)

Negara Indonesia tidak akan terlepaskan dengan cerita mitos, hantu, angker dan seram. Pasalnya setiap daerah maupun di salah satu tempat hampir semua menyimpan cerita mitos, hantu, angker dan seram.

Nah kali ini Correcto.id merangkum beberapa stadion di Indonesia yang sangat terkenal berhantu, langsung saja simak berikut ini:

Baca Juga:

Kisah Misteri Tanjakan Emen di Subang yang Sering Menelan Korban Jiwa Karena Diganggu Mahluk Astral

Merinding! Goa Tempat Pembuangan Mayat Bule di Indonesia?

Merinding! Kisah Benteng Vredeburg Sering Terlihat Hantu Tanpa Kepala

1. Stadion Benteng di Tangerang

Stadion Benteng ini berada di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang. Stadion ini merupakan markas besar bagi Persikota dan Persita.

Stadion ini dikenal angker karena banyaknya kisah horor yang terjadi di area Stadion Benteng. Konon, sosok hantu berwujud wanita menjadi penunggu disekitar kawasan stadion. Aura mistis juga semakin terasa angker karena kondisi bangunan yang sudah lusuh karena tak terawat. 

2. Stadion Siliwangi di Bandung

Stadion ini juga disebut-sebut sebagai stadion angker. Pasalnya, kandang dari Persib Bandung ini menurut kabar dihuni sesosok Kuntilanak. Bukan sembarang kuntilanak, karena dia sudah punya nama. 

Para warga di sana menamainya dengan Neti dan katanya sih kerap diganggu jika mereka melakukan aktivitas di sekitar stadion di atas tengah malam. Sesekali, dia akan mengeluarkan suaranya dan menghampiri sang korban yang diganggu.

3. Stadion Gelora 10 November Tambaksari di Surabaya

Stadion ini merupakan Persebaya Surabaya bermarkas. Ribuan suporter setianya yang berjuluk Bonekmania berkumpul tiap kali Persebaya berlaga.  

Di Stadion ini terdapat deretan pohon Angsana. Konon, saat mau ditebang, pohon tersebut malah menolak. Bahkan menurut kabar orang yang akan menebang dulu jatuh sakit dan meninggal dunia. Sejak itu, pohon Angsana tersebut nggak ada yang berani menebang.

4. Stadion R. Maladi Sriwedari di Surakarta

Stadion ini pernah dijadikan tempat untuk Pekan Olahraga Nasional pertama di Indonesia. Keangkeran stadion ini datang dari area mess Kadipolo yang berada di sebelah stadion. Mess tersebut dulunya pernah dipakai oleh pemain Arseto Solo. Dulunya mess ini adalah bangunan bekas rumah sakit jiwa. Oleh karena itu, terdengar suara-suara aneh yang seperti suara ranjang besi yang di dorong. 

Baca Juga:

Bikin Merinding! Kisah Penjaga Kamar Mayat Didatangi Sosok Arwah Wanita Sampai Lemari Pendingin

Kisah Mistis Pohon Karet di Tanggerang yang Dihuni Sosok Genderuwo dan Sering Menjadi Tempat Warga Minta Nomor Togel

Menyeramkan, Pohon Beringin Raksasa Konon Dihuni Makhluk Gaib yang Resahkan Warga

5. Stadion Maulana Yusuf di Banten

Perserang Serang bangga banget memiliki stadion yang satu ini. Dengan kapasitas sekitr 15 ribu penonton, Stadion Maulana Yusuf sudah lebih dari cukup menampung para suporter tiap pekannya saat Perserang berlatih. 

Herannya, ada beberapa kisah mistis yang bermunculan sejak berdiri pada 1983. Yang paling heboh adalah konon sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya sebrang stadion. Katanya sih, karena letak stadion yang bersebelahan dengan pemakaman umum. Jadi, tiap kali lewat, tiap pengendara wajib mengucapkan kata “permisi”.

Itulah sisi mistis di balik lapangan hijau yang ada di Indonesia. Meskipun terkesan angker stadion ini masih tetap jadi kebanggan para supporternya. Yang terpenting kita tetap menjaga perilaku selama di dalam stadion untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24