PAN Menjawab Tudingan Amien Rais yang Klaim Dipecat karena Tolak Gabung Jokowi

PAN Menjawab Tudingan Amien Rais yang Klaim Dipecat karena Tolak Gabung Jokowi

Ahmad
2020-07-23 20:05:54
PAN Menjawab Tudingan Amien Rais yang Klaim Dipecat karena Tolak Gabung Jokowi
Politikus senior sekaligus salah satu pendiri PAN Amien Rais. Foto: Instagram/amienraisofficial

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku telah dikeluarkan dari PAN. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah video yang diunggah di akun Youtube, @aguzbe official, Selasa 21 Juli 2020.

Amien Rais mengaku dikeluarkan karena tidak setuju PAN bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Politikus senior sekaligus salah satu pendiri PAN tersebut, mengaku sudah dikeluarkan dari PAN. Amien menyebut alasannya dikeluarkan adalah berbeda prinsip.

Baca Juga: Dikeluarkan dari PAN, Amien Rais: Sudah Tak Seiman

"Kemudian saya tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan anak buah saya, karena berbeda prinsipnya," kata Amien dalam perbincangan dengan Tengku Zulkarnain yang tayang di YouTube, Kamis 23 Juli 2020.

Selain sikap PAN yang cenderung merapat ke pemerintah, Amien juga menyinggung dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak rasional karena Jokowi akan 'tenggelam'.

"Saya katakan, Adik-adikku, para kader-kaderku yang cerdas dan pandai-pandai, berhitunglah dengan rasio, di atas itu juga berhitung dengan keimanan. Kalau Anda tetap ingin dukung rezim ini, itu jelas sesuatu langkah yang keliru bin salah. Jadi tidak ada rasionya, tidak ada rasionalisasinya," ujar Amien.

"Kemudian ini insyaallah kan tenggelam, tenggelamnya bisa 2024 sesuai dengan konstitusi, bisa lebih cepat dari itu kalau Allah menghendaki," imbuhnya.

Dengan tegas, dia mengatakan, tetap tidak mendukung rezim ini. Dia juga menegaskan bahwa dia sudah dikeluarkan dari PAN.

"Maaf saya sudah enggak di PAN, saya sudah dikeluarin anak buah saya. Karena saya enggak setuju gabung dengan rezim yang sudah enggak ketulungan itu. Sementara mereka tetap yakin bahwa dengan gabung rezim Jokowi, akan dapat logistik segala macam saya tahu lebih banyak lagi tapi sekian dulu," ujarnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi membantah klaim tersebut. Dia menyatakan Amien tidak mungkin dikeluarkan dari partainya.

Menurutnya, Amien Rais adalah tokoh reformasi, salah satu pendiri PAN yang juga pernah menjabat sebagai Ketum PAN, dan menjadi personifikasi bahwa PAN.

Dia menegaskan, Amien Rais masih milik PAN sampai hari ini. Viva pun menyatakan ragu Amien Rais akan mendirikan partai politik baru.

Viva juga membantah Ketum PAN Zulkifli Hasan orang yang telah mengeluarkan Amien Rais dari PAN. Menurutnya, Zulhas tidak pernah memiliki sikap dan pemikiran seperti itu.

Baca Juga: Kisah Viral Seorang Dokter Gigi di Malang Pakai APD Seksi

Dia juga mengaku bahwa berbagai pemberitaan yang menyebut Amien Rais telah dikeluarkan dari PAN tidak benar dan menyesatkan.

"Tidak ada sikap dan pemikiran Zulhas untuk mengeluarkan Amien Rais dari PAN. Tentu saja juga tidak ada kebijakan pengurus DPP PAN yang menghendaki Amien Rais keluar dari PAN," kata Viva.




Sumber: CNN, Detik, Viva


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30