Wah Keren! iPad Air Baru Bakal Lebih Murah

Wah Keren! iPad Air Baru Bakal Lebih Murah

Foto
Apple iPad Air baru dilaporkan akan mengadopsi strategi iPhone SE, dengan chipset bertenaga namun berharga terjangkau. (Foto:Dok.Istimewa)

Perusahaan Apple mendorong rantai pasokannya untuk memproduksi MacBook dengan dukungan ARM, serta tablet baru. 

Apple diperkirakan berharap penjualan produk dalam dua kategori ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk keluaran tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Baru! Samsung Galaxy Book S, Laptop Intel Hybrid Pertama?

Tak hanya itu saja bahkan dilansir dari GSM Arena, iPad Air baru akan hadir dengan layar berukuran 10,8 inci, dan disebut akan mengadopsi strategi iPhone SE, yaitu didukung chipset bertenaga namun dengan harga terjangkau. 

Tablet ini diperkirakan akan menggunakan chipset Apple A13, chipset pendukung iPhone SE 2020.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya dari laporan lain yang beredar bertolak belakang dengan laporan tersebut. iPad Air 2019 menggunakan chipset A12 dan dipasarkan dengan harga dari USD500 (Rp7,4 juta) untuk model 64GB. iPad 10,2 versi reguler didukung oleh chipset A10 dan saat ini dipasarkan seharga USD300 (Rp4,45 juta).

Penawaran harga untuk iPad Air 2020 diperkirakan tidak akan jauh dari harga kedua perangkat tersebut. iPad baru ini juga akan menjadi perangkat non-Pro pertama yang tidak menggunakan port Lightning, dan mengadopsi port USB-C. Menariknya, Kuo juga melaporkan bahwa iPad akan berbekal charger 20W.

Tak hanya itu saja bahkan dikabarkan juga bahwa iPhone yang dilaporkan tidak akan dibekali dengan charger pada kemasan penjualannya dalam waktu dekat. Dan untuk laptop Apple, model MacBook Pro dan MacBook Air dengan ukuran layar 13 inci dilaporkan tengah dalam proses pengembangan.

Baca Juga: Wow! Oppo Rilis 125W Flash Charge, Isi Penuh Ponsel 20 Menit

Bantinya Laptop ini juga akan didukung oleh chipset karya Apple, dan dipersiapkan untuk menyapa konsumen pada akhir tahun 2020 ini. Sebelumnya, Apple merilis update versi 13.6 untuk perangkat iPadOS dan iOS kompatibel.

Namun tak hanya itu saja update ini terfokus pada bekal fitur kunci mobil digital baru dan perbaikan untuk aplikasi Health. Dengan versi 13.6, iPhone dapat bertindak sebagai kunci untuk mobil yang kompatibel. Fitur ini berkemampuan memungkinkan pengguna untuk menempatkan ponsel di pintu mobil untuk membuka dan menguncinya, dengan menggunakan NFC.


Sumber: Medcom.id



Tag :

AppleMacBookiPad Aistrategi iPhone SEchipsetchipset Apple A13iPad Air 2019chipset A12

Artikel Terkait :

  • Video Anak Beri Hadiah Mobil ke Sang Ayah, Bikin Haru

  • Donna Rosamayna br Barus, Wanita Karo yang Jadi Penulis Skenario Sinetron Ikatan Cinta

  • Fakta-fakta Menarik Gong Myung, Sukses Curi Perhatian Lewat Comeback di Drama Hong Chung Gi

  • Video Viral Bayi Baru Lahir Pegang Tali Pusarnya Sendiri


  • Share to: