Selain Terkenal Angker, Mercusuar Sembilangan di Bangkalan ini Menyimpan Mitos Mengerikan Bagi Pasangan yang Berstatus Pacaran

Selain Terkenal Angker, Mercusuar Sembilangan di Bangkalan ini Menyimpan Mitos Mengerikan Bagi Pasangan yang Berstatus Pacaran

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-14 15:18:13
Selain Terkenal Angker, Mercusuar Sembilangan di Bangkalan ini Menyimpan Mitos Mengerikan Bagi Pasangan yang Berstatus Pacaran
Mercusuar Sembilangan di Bangkalan (foto: Citra Trans)

Mercusuar Sembilangan yang merupakan bangunun peninggalan Kolonial Belanda yang berada di Kabupaten Bangkalan, Madura ini tidak hanya terkenal angker karena banyak khasus penampakan Noni Belanda. Tetapi juga menyimpan mitos mengerikan bagi sepasang kekasih yang masih berstatus pacaran. Sebab, jika asal datang ke tempat wisata itu dikhawatirkan jalinan asmaranya tidak bakal berusia panjang.

Konon banyak pasangan muda mudi yang hubungannya kandas usai pergi ke sana. Sampai detik ini, belum diketahui secara pasti apakah hal tersebut benar adanya atau hanya sekedar mitos belaka. Namun, itu sudah banyak buktinya. 

Baca Juga: 

Bikin Bulu Kuduk Merinding! Ternyata Rumah Sakit ini Terkenal dengan Keangkerannya

Kisah Misteri Batu Hidup dalam Makam Keramat di Gorontalo

Kisah Misteri Batu Keramat di Dayeuhluhur yang Jika Diangkat Ringan Keinginannya Bisa Terkabul

Serta belum diketahui secara gamblang kenapa setiap pasangan yang datang ke sana, setelah itu putus. Tapi, mitos ini banyak terjadi pada kenyataannya. Padahal, bila dilihat kasat mata mercusuar yang ada di sana, tidak berbeda dengan yang lain.

Dilansir dari okezone, mitos itu pernah dialami Maria Ulfa. Ia mengaku, dirinya sering datang kesana bersama pacarnya ketika masih duduk di bangku sekolah.

"Sebenarnya saya tidak percaya dengan yang namanya mitos seperti ini. Lalu saya tetap kesana bersama kekasihku. Jika secara akal, kami tidak mungkin berpisah karena saling mencintai dan sayang," paparnya.

Tapi kenyataannya berbeda. Setelah beberapa bulan dari sana, hubungannya putus di tengah jalan. Tidak ada persoalan yang terlalu besar membuat hubungan ini retak.

"Setelah dipikir-pikir, apa karena saya sering pacaran ke mercusuar. Tapi, saya tidak tahu secara pasti. Namun, yang jelas mungkin itu bukan jodoh saya. Seandainya tidak pacaran ke mercusuar, mungkin hubungan saya dengan pacarku masih berlanjut," paparnya.

Baca Juga: 

Seram! 3 Air Terjun Indah Ini Ternyata Mempunyai Kisah Mistis yang Mengerikan, Ada Minta Tumbal Hingga Sosok Kuntilanak

Bikin Bulu Kuduk Merinding! Kisah Mistis Menara Saidah yang Kosong Sejak 2007

Dijaga Noni Belanda, Mercusuar Angker di Bangkalan Simpan Misteri

Hal yang sama juga dikatakan warga setempat, Abdul Kadir. Ia menyatakan, pasangan muda mudi yang berpacaran disini kebanyakan akan putus setelah dari mercusuar. Dirinya tidak tahu secara pasti apa penyebabnya, tetapi faktanya begitu. "Memang banyak orang yang cerita, hubungan mereka putus dengan pacarnya usai pacaran di lampu," pungkasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30