Jembatan Eretan di Indramayu ini Terkenal Angker, Begini Cerita Mistis dari Seorang Nenek

Jembatan Eretan di Indramayu ini Terkenal Angker, Begini Cerita Mistis dari Seorang Nenek

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-12 17:03:25
Jembatan Eretan di Indramayu ini Terkenal Angker, Begini Cerita Mistis dari Seorang Nenek
Jembatan Eretan (foto: Berita Indramayu)

Jembatan Eretan jalan yang bisa menyambungkan Kota Tangerang buat warga seputar yang berada di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat sangat terkenal angker. Bisa dikatakan banyak orang mengalami kisah mistis di jembatan ini.

Dilansir dari detik.com, seorang nenek bernama Tureni bercerita masalah anak gadis yang alami kecelakaan di dekat jembatan Eretan di tengah bulan kemarin. Satu bis penumpang meluncur cepat menantang arus serta menabrak seorang anak wanita yang masih belia.

Baca Juga: Batu Pewadonan di Indramayu, Batu Mirip Alat Kelamin Wanita Menyimpan Mitos Enteng Jodoh bagi Kaum Hawa, Begini Ritualnya

Baca Juga: Pulomas di Indramayu, Tempat Kerajaan Jin yang Dipimpin Jin Paling Sakti di Dunia, Benarkah?

Baca Juga: Sungai Rambatan Cimanuk di Indramayu ini Pantang Disebrangi Warga Jateng dan Jatim, Begini Cerita Warga

Momen semacam itu memang seringkali berlangsung, kecelakaan berlangsung sesudah kendaraan melewati Jembatan Eretan dengan kecepatan tinggi, seolah tidak permisi. Ya, jembatan itu simpan cerita waktu dulu yang suram serta semenjak jaman dulu buat warga Eretan, Indramayu, Jawa Barat.

"Jembatan ini telah ada di jaman saya kecil dahulu. Jika dahulu ceritanya lain. Seringkali ada yang ingin menumpang, meminta diantar. Umumnya yang menjadi korban itu tukang becak. Tetapi demikian sampai, penumpang justru hilang serta rumah-rumah beralih jadi kuburan," narasi Nenek Tureni yang diambil dari Detik.com.

"Pernah ada juga orang malam-malam bawa serta mobil, terus mendadak berada di tengah kuburan situ. Mobilnya tiba-tiba mati, walau sebenarnya mobilnya tidak ada rusak" kata Nenek Tureni.

Cerita yang dikisahkan Nenek Tureni juga diamini suaminya, Kakek Kusno. Menurutnya jembatan yang pertama-tama dibuat waktu jaman penjajahan Jepang itu banyak tanda pertanyaan.

"Dahulu belum juga dibeton ini. Banyak cerita-cerita demikian di sini," kata Kakek Kusno. Jembatan itu memang kelihatan lebih kecil dari jalan biasa. Ruas jembatan itu seperti penyempitan jalan.

Belum juga tambalan jalan yang tidak halus hingga berasa bergelombang waktu lewat. Kendaraan yang meningkatkan tinggi kendaraannya akan susah mengerem sebab jalan alami penurunan setelah jembatan.

Baca Juga: Gunung Parang di Purwakarta Disebut-sebut Sering Dijadikan Tempat Mencari Kekayaan dengan Cara Gaib, Benarkah?

Baca Juga:  Gunung Cabe di Sukabumi, Menyimpan Misteri Keberadaan Cabe Raksasa yang Penuh Mistis

Baca Juga: Kawasan Ranggawulung di Subang ini Menyimpam Mesteri Dihuni Siluman Ular Berkepala Manusia Cantik, Begini Cerita dari Juru Kunci

Penerangan di selama jalan itu masih kurang. Untuk lewat pada malam hari butuh tambahan berhati-hati. "Saya sampai jemu jika ada orang kecelakaan yang dibawa ke rumah saya ini," tutur Nenek Tureni yang pertama-tama bangun rumah di seputar Jembatan Eretan.

Nah, bagi Anda yang kerap melintasi jembatan tersebut harap berhati-hati dan selalu berdoa meminta perlindungan kepada yang Maha Esa.

Sumber: Detik.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24