Babak 16 Besar Liga Champions Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

Babak 16 Besar Liga Champions Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

Dedi Sutiadi
2020-07-10 11:46:05
Babak 16 Besar Liga Champions Kembali Digelar, Ini Jadwalnya
Liga Champions. (Gambar: Istimewa)

Sempat tertunda sebab wabah virus corona, Liga Champions akan kembali di gelar pada awal Agustus. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mengumumkan akam meneruskan sisa pertandingan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Sempat berwacana di gelar di tempat netral, nyatanya liga akan digelar sesuai rencana awal, yakni tim tamu harus berkunjung ke negara lawannya.

Baca juga: Kemenangan MU Atas Aston Villa: Dari Bukukan Rekor Baru hingga Ketidakpuasan Ole Gunnar Solskjaer

Merujuk pada info yang dikabarkan Sky Sports, sisa pertandingan masih menyisakan beberapa klub besar eropa untuk bertandinga. Pada leg kedua babak 16 besar ini klub yang masih akan bertarung diantaranya Manchester City versus Real Madrid, Bayern Munchen menjamu Chelsea, Juventus melawan Olympique Lyon, dan Barcelona menghadapi Napoli.

Klub-klub besar eropa tersebut akan kembali bertemu di ajang  Liga Champions pada awal Agustus. Merujuk laman resminya, UEFA leg kedua babak 16 besar ini akan digelar pada 7 dan 8 Agustus. namun demikian kini masih belum ditentukan klub mana yang akan terlebih dahulu bertanding. 

Empat tim yang berhasil lolos nanti bakal menemani empat tim lain yang sudah terlebih dahulu mengamankan tempat di babak perempat final. Keempatnya adalah Atalanta, Atletico Madrid, RB Leipzig, dan PSG. 

Baca juga: Manchester United Tundukan Aston Villa, Buka Asa Masuk Empat Besar

Setelah itu 8 klub yang berhasil lolos akan bertanding dengan sistem gugur, atau satu kali perntandingan penentu ke babak selanjutnya. Laga tersebut semuanya akan digelar di Estadio do Sport Lisboa e Benfica (dulu Estadio Da Luz), dan Estadio Jose Alvalade, Lisbon, pada 12-23 Agustus 2020.

Perempat final akan berlangsung pada 12, 13, 14, dan 15 Agustus. Para pemenang akan lanjut ke semifinal pada 18 dan 19 Agustus, dan final digulirkan di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada 23 Agustus 2020.


Sumber: Bola.net, Ivoox.id


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30