Manchester United Tundukan Aston Villa, Buka Asa Masuk Empat Besar

Manchester United Tundukan Aston Villa, Buka Asa Masuk Empat Besar

Dedi Sutiadi
2020-07-10 09:13:20
Manchester United Tundukan Aston Villa, Buka Asa Masuk Empat Besar
Selebarasi Paul Pogba usai mencetak goal ke gawang Aston Villa. (Foto: Istimewa)

Manchester United berhasil raih poin penuh dengan menundukan Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, pada waktu setempat 10 Juli 2020. Kemenangan ini merupakan modal penting bagi skuad Manchester United untuk terus membuak asa masuk ke pringkat empat besar Premier League. Sementara dengan hasil kemenangan ini Manchester United berada di poisi empat klasemen Premier League. 

Di awal pertandingan, kendati Manchester United (MU) lebih banyak menguasai bola dan laju pertandingan namun justru Aston Villa yang terlibh dahulu memciptakan peluang. Lewat umpat ciamik dari Ezri Konsa, Jack Grealish sambut dengan tendangan volly namun sayang sepakannya melambung tinggi ke atas mistar gawang. 

Baca juga: Dua Target Utama Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Kembali memberi ancaman di menit ke -25, Villa masih belum sukses membungkusnya menjadi peluang. Lewat aksi Trezeguet yang memperdaya Pogba dilanjutkan dengan melesatkan tembakan. Sayang, tembakan yang dilesatkan masih membentur tiang gawang. 

Hanya berselang satu menit kemudian, MU justru terlebih dahulu membobol gawang villa lewat titik pinalti yang dihadiahkan wasit. Wasit Jonathan Moss memutuskan pelanggaran atas apa yang dilakuakn Konsa pada Fernandes  di dalam kotak pinlati. Tidak ingin membuang kesmpatan emas, Fernandes yang tampil sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang kiper Pepe Reina untuk membuka keunggulan MU.

Lewat goal yang dicetak Fernandes kepercayaan diri skuad MU semkain menguat peluang demi peluang pun tercipta. Lewat Martial dan Greenwood gawang Villa kembali terncam. Beruntung, gawang yang dikawal Pepe Reina masih berhasil menepis tendangan tersebut. 

Baca juga: Lanjutan Serie A, AS Roma dan Napoli, Sama-sama Raih Kemenangan dan Poin Maksimal

Goal kedua MU akirnya tercipta di menit akhir pertdandingan babak pertama. Greenwod kembali tampil menawan dengan mencetak goal indah lewat tendangan kerasnya ke gawang Villa. Lewat umpan dari Ferandes Greenwood berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang Villa, 2-0 untuk MU. 

Babak kedua kembali berlangsung sengit. Pada ke-57 gawang Villa kembali kebobolan, namun goal tersebut dianulir oleh wasit sebab sepakan dari Rashford sempat membentur Pogba yang telah berada di poisisi offside.

Tidak butuh waktu lama, beselang dari goal yang dianulir tersebut gawang Villa kembali robek dikoyak Pogba. Pogba yang berhasil terlapas dari poisi offside berhasil melanjutkan umpan manis dari Fernandes dan akhirnya berbuah goal ketiga untuk MU. Skor 3-0 untuk MU pun bertahan sampai akhir pertandingan. 

Dengan kemenangan ini MU berhasil memperoleh poin penuh. MU kini mengoleksi 58 poin dan hanya terpaut satu poin dari ambisi mereka menembus empat besar. 


Sumber: Ivoox.id, IDN Times 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30