Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Ilustrasi Sosial Media Twitter (Foto:Dok.Istimewa)

Heboh! Ternyata Twitter, Facebook hingga Portal Online Dipantau Kecerdasan Istimewa

Dizaman yang sekarang dan bahkan juga dengan gampangnya mengakses informasi, menjadi perbincangan di media sosial bukan lagi angin lalu. Analisa terhadap realitas sosial dapat membantu pengembangan bisnis berbasis pemanfaatan media sosial.

Tak hanya itu saja bahkan Netray, yang merupakan startup media monitoring platform tools, berdiri di antara arus tersebut. Tak cuma mengakomodir kebutuhan bisnis, Netray juga hadir untuk masyarakat luas, sebagai alat penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta solusi bagi berbagai kalangan yang memiliki kebutuhan terhadap analisis arus informasi.

Baca Juga: Keren, Google Maps Akan Hadirkan Fitur Indikator Lampu Lalu Lintas

Bahkan diketahui juga pada saat ini ada empat jaringan media sosial yang dapat dipantau Netray, yakni Twitter, Instagram, Facebook, hingga pemberitaan-pemberitaan di portal media online. Dengan begitu, tak hanya perusahaan dan institusi berorientasi bisnis yang dapat memanfaatkan Netray, tapi juga pelajar, mahasiswa, hingga peneliti.

"Kami berharap bisa menjadi solusi untuk kebutuhan masyarakat mengenai media monitoring service yang dapat diakses oleh kalangan luas dan user-friendly," kata Chief Operating Officer Netray.id, Banu Antoro, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 9 Juli 2020.

Banu menuturkan jika Netray bekerja dengan kecerdasan istimewa. Netray dapat memproses jutaan data dan mengonversikannya ke dalam grafis. 

Melalui statistik dari data yang dikumpulkan, pengguna bisa mendapat gambaran tentang seberapa ramai suatu topik dibicarakan di media sosial dan diberitakan di portal media online.

Namun tak hanya itu saja pasalnya Netray juga membagi tiga kategori sentimen. Positif, netral, dan negatif. Lalu, mengapa analisis sentimen itu penting? 

"Sederhana saja. Melalui hasil analisis sentimen dapat diketahui opini dan arah pembahasan topik pada suatu kalimat," jelas Banu.

Baca Juga: Setelah Samsung iPhone juga Akan Susul Bikin Ponsel Lipat?

Tak hanya itu saja bhakan dengan adanya kecerdasan istimewa, Netray juga mampu menunjukkan jaringan percakapan sebagai instrumen analisis. Jaringan percakapan adalah jaringan yang memperlihatkan akun-akun yang paling banyak ditandai warganet saat membahas suatu topik.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Netray.id, Moho Setiya, mengaku juga menghadirkan sensasi pembacaan data yang sangat user-friendly. Netray memiliki kemampuan membaca topik secara cepat melalui "Top Words". Kemudian, Netray dapat menunjukkan topic traffic melalui "Peak Time".

Sumber:Viva.co.id



Tag :

mengakses informasimedia sosialNetraystartup media monitoring platform toolsTwitterInstagramFacebookportal media onlinekecerdasan istimewa

Artikel Terkait :

  • BTS Rilis Teaser Foto Pertama untuk Single Dynamite, Army Dikejutkan dengan Rambut Baru

  • Seram! Ini 7 Kisah Mistis yang Pernah Dialami Ojek Online

  • Hantu atau Manusia? Sosok Misterius Bernama Aisyah ini Sempat Gegerkan Driver Ojol Jogja, Begini Ceritanya

  • Kronologi Youtuber Turah Parthayana Melakukan Pelecehan Seksual Kepada J


  • Share to: