Brighton vs Liverpool: The Reds Tumbangkan Lawan 3-1, Dua Gol Sumbangan Mohamed Salah

Brighton vs Liverpool: The Reds Tumbangkan Lawan 3-1, Dua Gol Sumbangan Mohamed Salah

Yuli Nopiyanti
2020-07-09 15:27:23
Brighton vs Liverpool: The Reds Tumbangkan Lawan 3-1, Dua Gol Sumbangan Mohamed Salah
Aksi Bintang Liverpool Mohamed pada pertandingan melawan Brighton Salah jadi bintang kemenangan Liverpool. (Foto:Dok.AP/Daniel Leal Olivas)

Pertandinagn Liverpool menang telak 3-1 atas Brighton Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis 9 Juli 2020 dini hari WIB. Mohammed Salah menjadi bintang dalam laga itu berkat sumbangan dua gol masing-masing di menit ke-6 dan 76.

Tak hanya itu saja bahkan satu gol Liverpool lainnya dicetak Jordan Henderson (8'). Sementara, gol hiburan Brighton tercatat atas nama Leandro Tossard (45').

Pada awal pertandingan Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Brighton. Bahkan saat laga baru berjalan 4 menit, Liverpool sudah nyaris membuka keunggulan jika sepakan Roberto Firmino tak digagalkan Mat Ryan. 

Baca Juga: Pemulutangkis Tunggal Putri Carolina Marin, Tawarkan Seluruh Medalinya Termasuk Medali Olimpiade ke Tim Medis Spanyol

Bahkan tak hanya itu saja Liverpool pun jugamampu membuka keunggulan Brighton tepatnya pada menit ke-6 melalui aksi Mohamed Salah. Bahkan tak perlu membuang waktu berselang 2 menit , Liverpool berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 atas Brighton. Kali ini giliran Jordan Henderson yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tak hanya itu saja bahkan di ketahui bahwa hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Liverpool atas Brighton masih menghiasi papan skor pertandingan ini.

Bahkan pada laga babak ke dua Liverpool tidak mengendurkan serangan bahkan tak hanya itu saja Liverpool pun akhirnya berhasil mencetak gol ketiga mereka ke gawang Brighton tepatnya pada menit ke-76 melalui brace Salah.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usianya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Tim tuan rumah, Brighton, harus mengakui kekalahan 1-3 dari tamunya, Liverpool, pada pertandingan ini.

Namun tak hanya itu saja bahkan dilansir dari Sportskeeda, sumbangan dua gol itu membuat nama Mohamed Salah masuk buku sejarah Liverpool. Menurut statistik Opta, ada 100 gol Liverpool di Liga Inggris yang melibatkan Salah.

Baca Juga: Kabar Gembira Timnas U-19 Indonesia Berpeluang Gelar TC di Spanyol

Bahkan Mohamed Salah pun kini jadi bintang di pertandingan ini dengan sumbangan dua golnya. Dengan tambahan dua gol di laga kontra Brighton, Salah pun menjaga asa untuk bisa menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2019-2020. 

Diketahui juga bahwa kini Salah telah mengoleksi 19 gol, dan terpaut tiga gol saja dari Jamie Vardy yang tengah memimpin daftar top skor Liga Inggris musim ini.

Sumber: Okezon.com,CNN Indonesia.com,Liputan6.com


Share :

HEADLINE  

Arti Kata dan Makna Kmmsmmsamm dan kmmktdkbmnklb, Bahasa Gaul Viral di TikTok

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 09, 2023 12:00:00


Ada Kaesang hingga Reza Arap, Ini Daftar Lengkap Anggota TKN Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 07, 2023 13:53:23


Aksi Bela Palestina Monas 5 November 2023 Dihadiri 2 Juta Orang

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 05, 2023 12:00:00


Celine Evangelista Terseret Kasus Korupsi Tambang, Panggil "Papa" ke Jaksa Agung?

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 02, 2023 14:10:18