Demi Menghijaukan Surabaya, Polda Jatim Gandeng dr Tirta dan Bonek Lawan Corona

Demi Menghijaukan Surabaya, Polda Jatim Gandeng dr Tirta dan Bonek Lawan Corona

Dedi Sutiadi
2020-07-07 22:03:30
Demi Menghijaukan Surabaya, Polda Jatim Gandeng dr Tirta dan Bonek Lawan Corona
Polda Jatim Gandeng dr Tirta dan Bonek. (Foto: Istimewa)

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran berkunjung ke Store Persebaya Surabaya yang berada di mal Sutos. Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Jatim ditemui langsung oleh Presiden Persatuan Sepak bola Surabaya, Azrul Ananda.

Dalam pertemuan itu, juga hadir dr. Tirta dan juga perwakilan dari suporter sepak bola Persebaya Surabaya. Pertemuan ini untuk mengajak suporter Persebaya Surabaya atau Bonek Mania untuk dapat menjadi influencer untuk menghijaukan Surabaya dari pandemi COVID-19.

"Kami berharap dengan menggandeng suporter sepak bola di Surabaya yang terkenal militan yakni Bonek ini, kiranya dapat membantu tugas pemerintah untuk sosialisasikan bahaya penyebaran COVID-19 di kota Pahlawan," ujar Fadli, pada Selasa, 7 Juli 2020.

Baca juga: Xiaomi Rilis Poco M2 Pro, Ini Spesifikasinya, Mirip dengan Redmi Note 9 Pro

Sementara itu dr. Tirta menyebutkan, dari pertemuan ini ada perwakilan suporter bonek koordinator dari perwakilan tribun. Karena itu, ia berharap kedepannya Bonek dan Persebaya bisa membantu pemerintah untuk mengedukasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Warna hijau menjadi simbol di surabaya, sehingga kita semboyankan bagaimana caranya. Bonek sebagai salah satu bagian bersama dengan stakeholder untuk terlibat dalam perlawanan COVID-19," kata dr. Tirta.

Baca juga: Idul Adha Tahun Ini, Sapi Kurban Presiden Jokowi di Jambi Berbobot 1 Ton Lebih

"Harapan ke depan, kita bisa bekerjasama antara Bonek dan Persebaya ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengedukasi masyarakat guna memakai masker, ujar dia.

Perlu diketahui, total pasien positif Corona COVID-19 di Jawa Timur mencapai 14.298 orang hingga Senin, 6 Juli 2020. Jawa Timur masih banyak wilayah yang masuk zona merah.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30