Adopsi Sistem Kamera Gimbal, Vivo X50 Series Akan Jadi Smartphone Pertama yang Mengusung Gimbal Stabilization Technology

Adopsi Sistem Kamera Gimbal, Vivo X50 Series Akan Jadi Smartphone Pertama yang Mengusung Gimbal Stabilization Technology

Yuli Nopiyanti
2020-07-07 11:20:23
Adopsi Sistem Kamera Gimbal, Vivo X50 Series Akan Jadi Smartphone Pertama yang Mengusung Gimbal Stabilization Technology
Vivo X50 series yang mengadopsi teknologi sistem kamera gimbal dari vivo APEX 2020 concept phone. (Foto:Dok.Istimewa)

Diketahui bahwa telah diinfokan sebelumnya jika vivo Indonesia akan memboyong smartphone X series ke pasar tanah air. Kini telah dikonfirmasi secara resmi bahwa vivo X50 Series yang disiapkan meluncur di bursa ponsel Indonesia, melengkapi rangkaian lini smartphone flagship fotografi profesional dari vivo Indonesia.

Bhakan tak hanya itu saja bahkan Vivo X50 Series ini disebutkan mengadopsi teknologi sistem kamera gimbal dari vivo APEX 2020 concept phone. Artinya, vivo X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang mengusung Gimbal Stabilization Technology.

Baca Juga: Kualitas Gambar di Game PS5 dan Xbox Series X Bakal Ditampilkan Seperti Sinematik

Gimbal Stabilization Technology di vivo X50 series

“Dengan fitur dan teknologi terbaru serta inovasi premiumnya, kehadiran vivo X50 Series akan menjadi tonggak bersejarah bagi pengembangan teknologi vivo di Indonesia. Teknologi yang diunggulkan adalah Gimbal Stabilization, dimana X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi ini dari vivo Indonesia,” ungkap Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya teknologi Gimbal Stabilization yang tersemat pada kamera utama vivo X50 Pro akan menyempurnakan fungsi optical image stabilization (OIS) tradisional yang sebelumnya merupakan alat mekanis tambahan untuk mendukung performa sebuah kamera. Mengintegrasikan beberapa kecanggihan teknologi di dalamnya, menciptakan tingkat stabilisasi gambar menjadi lebih baik bahkan saat guncangan atau saat kamera mengalami perpindahan dan gerakan.

“Teknologi built-in Gimbal Stabilization ini nantinya memungkinkan pengguna tidak perlu lagi menambahkan alat lain untuk menghasilkan bidikan kamera yang lebih stabil dan mulus, seperti tripod, monopod, atau stabilizer untuk menstabilkan gambar. Detail teknis teknologi Gimbal Stabilization ini pastinya akan kami ungkap lebih dalam saat peluncuran vivo X50 Series nanti”, ujar Hadi Mandala.

Baca Juga: Wah! Speknya Beda dari China, Oppo Reno4 Segera Hadir di Indonesia

Melalui teknologi kamera gimbal stablization ini, akan membawa konsumen ke tingkat pengalaman pro fotografi selanjutnya dan diprediksi akan menjadi tren pada industri smartphone di masa depan.

Namun tak hanya itu saja sebagai informasi tambahan, vivo X50 Series diinformasikan telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian RI dengan nilai TKDN dalam rentang 32,66% hingga 33,57%.

Untuk tahu lebih lanjut soal vivo X50 series ini, kita tunggu saja saat peluncurannya dalam waktu dekat ini.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24