Ditengah Pandemi Covid-19 Simak Yuk Memahami Waktu yang Tepat Minum Air Lemon

Ditengah Pandemi Covid-19 Simak Yuk Memahami Waktu yang Tepat Minum Air Lemon

Yuli Nopiyanti
2020-07-07 08:04:36
Ditengah Pandemi Covid-19 Simak Yuk Memahami Waktu yang  Tepat Minum Air Lemon
Air lemon juga memiliki kemampuan antibakteri dan antivirus. Sedangkan kebutuhan cairan harian harus selalu dipenuhi karena dehidrasi dapat mengacaukan keseimbangan fungsi organ tubuh, termasuk sistem imun (Foto:Dok.Istimewa)

Virus corona masih belum reda bahkan di tengah pandemi Covid-19, juga harus memperhatikan sistem imunitas pun penting dilakukan sebab bisa membantu melindungi diri dari masuknya virus dan bakteri penyebab penyakit. Salah satu cara untuk memperkuat kekebalan tubuh yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi air lemon.

Namun tak hanya itu saja bahkan melansir dari situs Times of India, air lemon bekerja dengan cara memenuhi kebutuhan vitamin C dan cairan pada tubuh. Seperti yang kita ketahui, vitamin C bekerja sebagai antioksidan alami yang ampuh meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga: Wajib Dicoba Nih! Minum 3 Teh Ini Diyakini Bisa Bikin Awet Muda Lho

Bahkan Air lemon juga memiliki kemampuan antibakteri dan antivirus. Sedangkan kebutuhan cairan harian harus selalu dipenuhi karena dehidrasi dapat mengacaukan keseimbangan fungsi organ tubuh, termasuk sistem imun.

Lantas, bagaimana cara membuat air lemon agar manfaatnya maksimal dalam meningkatkan kekebalan tubuh? Caranya cukup mudah. Mulailah dengan mendidihkan dua gelas air dan biarkan selama 3-5 menit. Kemudian, peras lemon segar dari setengah potong lemon ke dalamnya.

Tak hanya itu saja bahkan para ahli juga mengimbau agar menghindari penggunaan gula sebagai pemanis sebab gula yang berlebihan juga bisa mempengaruhi kualitas dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika ingin rasa manis, ada baiknya mengganti gula dengan madu yang lebih kaya manfaat.

Pada kondisi apa air lemon bisa dikonsumsi agar kemampuannya optimal dalam memperkuat imun? Sebenarnya, kapan pun tidak masalah. Namun, khasiatnya lebih baik jika diminum dalam keadaan perut kosong di pagi hari sebab bisa membangunkan tubuh dan memungkinkan nutrisi lemon diserap dengan baik di dalam sel dan jaringan.

Baca Juga: Pagi-pagi Enak Tuh Makan Sayur Asam, Simak Yuk Bunda! Resep dan Cara Masaknya

Diketahui juga bahwa terlebih, air lemon bersifat asam sehingga saat dikonsumsi dengan air hangat memiliki efek alkali pada tubuh. Itu pun sangat penting karena penyakit seburuk kanker sekalipun tidak dapat bertahan hidup di lingkungan yang alkali atau basa.

Untuk jumlah konsumsi harian, Anda bisa meminumnya 2-3 gelas per hari. Namun, wajib diketahui, air lemon yang bersifat asam bisa merusak enamel gigi dan berpengaruh pada lambung, khususnya jika memiliki riwayat maag. Jadi, usahakan agar berkonsultasi pada dokter jika memiliki keluhan sebelumnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30