Everton vs Leicester: Everton Naik ke Urutan Sebelas, Sementara Leicester Tetap di Urutan Ketiga

Everton vs Leicester: Everton Naik ke Urutan Sebelas, Sementara Leicester Tetap di Urutan Ketiga

Yuli Nopiyanti
2020-07-02 15:10:53
Everton vs Leicester: Everton Naik ke Urutan Sebelas, Sementara Leicester Tetap di Urutan Ketiga
Leicester City tumbang 1-2 di kandang Everton. (Foto:Dok.2020 Pool/Pool)

Everton masih kuat dan sulit dikalahkan di kandang usai menundukkan Leicester City 2-1. Sementara Chelsea harus menelan kekalahan di pekan ke-32 Liga Inggris usai dilibas West Ham United 2-3.

Tak hanya itu saja bahkan pada laga Everton vs Leicester di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis 2 Juli 2020, Everton sudah unggul 2-0 lewat di babak pertama lewat gol Richarlison dan gol penalti Gylfi Sigurdsson.

Bahkan pada pertandingan baru berjalan 10 menit ketika Everton membuka keunggulan lewat tembakan sentuhan pertama Richarlison menyambut umpan tarik Lucas Digne dan menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Baca Juga: SPAL vs Milan: Gol Leao Gagal Antar Milan Tempel Napoli Berebut Tiket Liga Eropa

Lima menit kemudian, wasit David Coote melayani permintaan peninjauan VAR atas tuduhan pelanggaran handball oleh Wilfried di dalam kotak penalti. Hal itu dikonfirmasi dan Coote menghadiahi tendangan penalti untuk tuan rumah.

Bahkan Sigurdsson yang menjadi algojo dengan tenang mengecoh Schmeichel untuk melepaskan tembakan yang bergulir tenang ke tengah gawang dan Everton berhasil menggandakan keunggulannya atas tim tamu.

Tak hanya itu saja bahkan Leicester juga berusaha keras membalas tetapi tandukan Youri Tielemans dan tembakan Marc Albrighton tak berhasil menciptakan gol sehingga kedudukan 2-0 untuk Everton bertahan hingga turun minum.

Tim tamu baru bisa membalas enam menit selepas sepak lanjut babak kedua ketika bola sapuan Mason Holgate mengenai wajah Iheanacho dan memantul mengecoh kiper Jordan Pickford berbuah gol untuk Leicester yang memperkecil ketertinggalan 1-2.

Lantas pada menit ke-63, Michael Keane hampir saja mencetak gol bunuh diri ketika bola umpan silang Tielemans mengenai tubuhnya, beruntung Pickford sukses mengamankan si kulit bundar sebelum melewati garis gawang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Timnas U-20 Lolos dari Penyisihan Grup Piala Dunia

Namun Leicester juga terus berusaha mencari gol untuk mengamankan satu poin dari laga itu dan pada menit ketiga injury time Jamie Vardy melepaskan umpan tarik yang bisa disambut tembakan bagus Ayoze Perez, tetapi bola mengenai barisan pertahan Everton dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Leicester gagal menyamakan kedudukan hingga wasit menyudahi permainan. Pertandingan tuntas dengan kemenangan Everton 2-1.

Hasil ini membuat Leicester tetap di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan 55 poin, atau berjarak satu angka dari Chelsea di bawahnya. Ada pun Everton naik ke urutan sebelas dengan 44 poin.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24