Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Serunya Masterchef Dunia, Gordon Ramsay Masak Rendang & Ikan Asin di Padang (Foto:Dok.Instagram @gordongram)

Masterchef Dunia, Gordon Ramsay Masak Rendang & Ikan Asin di Padang

Tengah ramai pasalnya Masterchef dunia, Gordon Ramsay sedang berkunjung ke Sumatera Barat,. Di provinsi yang terkenal dengan ragam kulinernya tersebut, Chef internasional ini menunjukkan aksinya masak omelette dicampur dengan rendang.

"Kita sedang di Sumatera Barat, dan saya akan memasak omelette telur dadar yang luar biasa dengan bumbu rendang yang cantik," kata Gordon Ramsay, dilansir Youtube Gordon Ramsay, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga: William Wongso Tantang Gordon Ramsay Masak Rendang di Tengah Hujan

Bahkan pertama, ia menunjukkan bumbu rendang yang sudah dia buat sebelumnya. Kemudian, ia mulai memotong-motong bawang merah, bawang putih, sedikit jahe, dan cabai merah.

Tak hanya itu saja bahkan setelah itu, ia menuangkan minyak dalam penggorengan dan memasukkan bumbu yang sudah dipotongnya tersebut. Saat menumis bumbu, Gordon memasukkan beberapa lembar daun jeruk dan juga lengkuas untuk membuat masakan lebih wangi dan bercita rasa tinggi.

Setelah bumbu yang dimasak mengeluarkan wangi yang sedap, Gordon memasukkan ikan belibis yang sebelumnya ia cincang tipis. Dia ingin membuat rasa omelletnya semakin menggugah selera.

Ia kemudian memecahkan 4 butir telur dalam wadah terpisah dan mengocoknya dengan garpu. Lalu menambahkan sedikit cabai giling merah serta cabai hijau dalam adonan telur kocok tersebut. Sebelum ia memasak telur dalam wajan berisi bumbu yang sudah ditumis, ia membuang daun jeruk dan lengkuas terlebih dulu.

Baca Juga: Begini Penampakan Mobil Alphard Via Vallen Terbakar

Bahkan step selanjutnya Gordon tidak menambahkan garam, ia mengandalkan ikan asin sebagai rasa. Telur yang sudah dimasukkan ke wajan ia aduk sebentar dengan spatula. Setelahnya ia diamkan beberapa saat.

Langkah terakhir adalah menambahkan bumbu rendang dengan mengolesnya di permukaan omelette. Dan setelah matang omelette digulung, diangkat lalu disajikan di piring.

"Ini cantik. Rasanya, enak, kaya, pedas, dan otentik, waw." tukasnya.



Tag :

RendangGordon RamsayMasterchef duniaSumatra BaratGordon Ramsay Masak Rendang

Artikel Terkait :

  • Posting Foto Pamer Cicin Bareng Reza Rahadian, Prilly: Doakan Ya #taaruf

  • Seminggu Dinyatakan Positif Covid-19, Kepala Bappeda Jatim Meninggal Dunia Malam Tadi

  • Karena Peluk Batang Pohon Pisang, Anak Selamat Dari Banjir di Luwu Utara

  • Hana Hanifah Dipulangkan Karena Tak Terbukti Terlibat Kasus Prostitusi, Manajer: Hana Hanya Sebagai Saksi


  • Share to: