Wisata Curug Cinalung di Jabar, Bila Berkunjung dengan Pasangan akan Putus, Mitos atau Fakta?

Wisata Curug Cinalung di Jabar, Bila Berkunjung dengan Pasangan akan Putus, Mitos atau Fakta?

Ekel Suranta Sembiring
2020-06-30 10:45:44
Wisata Curug Cinalung di Jabar, Bila Berkunjung dengan Pasangan akan Putus, Mitos atau Fakta?
Wisata Curug Cinalung (foto: piknikbandung.id)

Di Cicalengka, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat (Jabar) terdapat sebuah wisata yang mempunyai keindahan yang melegenda. Bila libur akhir tahun, ratusan warga nampaknya tidak kapok-kapoknya mengunjungi wisata alam ini.

Dibalik keindahannya, wisata Curug Cinalung ini menyimpan mitos, dimana mitos itu bila berkunjung ke lokasi dengan pacar maka akan putus.

Dikutip dari ayobandung.com, seorang warga Cibiru Bandung bernama Rizal Fernando ingin membuktikan jika kabar soal dua sejoli itu hanyalah mitos belaka. Bersama pasangannya, Intan, ia tetap menikmati jatuhan air curug cinulang.

Baca Juga: Eks Pemain Liverpool Ini Ditusuk Saat Keluar dari Mobilnya

Bagi Rizal, mitos yang kerap terdengar itu laiknya sebuah tantangan. Ia merasa jika dirinya tak perlu mempercayai kabar seperti itu. Apalagi, tujuannya datang ke curug cinulang murni untuk wisata. Menikmati keindahan alam yang ada.

"Jodoh, mah, gimana Tuhan aja. Tidak ada pengaruhnya dengan wisata ke curug. Buktinya, masih banyak orang pacaran datang ke sini," katanya dikutip dari ayobandung.com.

Dikutip dari bastianrental.com, masyarakat sekitar ternyata masih meyakini betul,bahwa misteri ini memang kuat dan sudah menjadi fakta umum, bahwa dimana ada pasangan kekasih yang sedang menjalin cinta dan tengah menuju proses menuju pernikahan, lantas kemudian datang ke tempat ini, maka sugesti yang sering menjadi bukti fakta adalah jalinan kasih mereka akan putus di tengah jalan hingga berakhir sebelum sempat naik ke jenjang pernikahan.

Baca Juga: Wah Kabar Mengejutkan Penerus Captain America Kecam Marvel Rasis

Tetapi, ada hal unik didapat di objek wisata ini, dimana apabila mereka atau setiap pengunjung baik laki atau perempuan,dewasa atau tua yang datang ke Curug Sindulang di Bandung ini secara sendiri-sendiri, diyakini betul oleh warga masyarakat sekitar,maka pengunjung itu bakal mudah menemukan sekaligus mendapatkan pasangan bahkan bisa jadi jodoh kita yang tentunya melalui ikhtiar jalan pertemuan dan pandangan pertama diantara mereka di lokasi wisata cinta di bandung ini.

Hemmm, manasih yang benar? yang penting jodoh itu Tahun yang ngatur dan hubungan itu bagai mana kita menjaganya. Bila kita menjaganya dengan sungguh-sungguh maka Tuhan  juga mendukung hehee.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30